Pleno Terbuka KPU Minsel, Tetapkan FDW-PYR Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh -621 Dilihat

MINSEL, Swarakawanua.com – Pasangan Calon Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan terpilih. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU Minsel, Kamis 22Januari 2021.

Rapat Pleno terbuka yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja tersebut, dituangkan dalam berita acara yang dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan Rommy Sambuaga. Ia menyebutkan, sesuai hasil perolehan suara, pasangan calon nomor urut 3 Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang menang dengan perolehan 74.875 suara.

“Sebagaimana hasil yang telah diperoleh dalam Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2020, maka ditetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang, nomor urut 3 dengan perolehan 74.875 suara atau 53,2 persen,” ujar Sambuaga.

Sebelumnya, dari keterangan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, bahwa pelaksanaan rapat pleno terbuka ini, merupakan tindaklanjut surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi, yang menyatakan tidak ada lagi gugatan sengketa Pemilu.

Untuk itu, berdasarkan surat keterangan tersebut, “Maka dilaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2020, yaitu pasangan nomor urut tiga, Frangky Donny Wongkar dan Petra Yanu Rembang,” terang Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga kepada sejumlah media. (ferrowaney)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.