Plh Bupati Adolf Binilang Minta Warga Talaud Tetap Tenang dan Jaga Stabilitas Kamtibmas

oleh -256 Dilihat
Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut.(Foto: ggl)
Elly Lasut, calon Bupati terpilih.(Foto: ggl)
Elly Lasut.(Foto: ggl)

 

MELONGUANE, Swarakawanua— Plh Bupati Adolf Binilang meminta masyarakat di Tanah Porodisa untuk tetap tenang dan menjaga stabilitas kamtibmas dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama pasca penantian pelantikan Elly Engelbert Lasut-Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) sebagai Bupati dan Wabup Talaud terpilih periode 2019-2024. “Kita juga harus menjaga suasana daerah harus tetap kondusif. Kita harus membangun persaudaraan dan kita tetap menciptakan persatuan,” imbaunya.

Masyarakat diimbau untuk harus tetap bersabar dan memercayakan proses pelantikan ke pemerintah pusat dan Pemprov. “Tetaplah pada aktivitas masing-masing dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. Soal kapan pelantikan, itu kewenangan pemerintah yang di atas,” katanya.

Ia juga berharap masyarakat tidak terpengaruh isu-isu yang berkembang saat ini. “Informasi di media sosial dan berita yang beredar kiranya disikapi secara bijak agar masyarakat tidak ada yang terpengaruh dengan situasi dan isu-isu yang berkembang saat ini. Baik jika ada berita tidak benar, atau mungkin ada maksud-maksud tertentu harus kita bijak menyikapinya,” kata Binilang.

Masyarakat perlu memperkuat kesatuan dan persaudaraan untuk membangun Talaud ke depan sehingga, sikap kubu-kubuan, harus dihilangkan karena sikap itu penghalang bagi kemajuan daerah. “Sudahlah, jangan ada yang kubu-kubuan. Kita ini satu daerah untuk bersama-sama membangun daerah ini. Kalau sudah kubu-kubuan, lama-lama daerah ini bisa hancur,” tekannya.

Binilang juga memastikan roda pemerintahan saat ini berjalan seperti biasa. Apalagi, ia mengklaim, Gubernur mengarahkan dirinya untuk melaksanakan tugas bupati agar daerah berjalan sesuai dengan kewajiban dan tahapan yang ada. “Sekarang kita sudah pada tahap pembahasan KUA PPAS Perubahan APBD dan ini harus jalan. Tidak boleh menunggu. Selain itu, percepatan Dana DAK dan program pada masing-masing SKPD yang semuanya sudah ada jadwal harus berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.(alj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.