PMI Minut Gelar Donor Darah Dan Pemeriksaan Golongan Darah Gratis Di Desa Laikit

oleh -296 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) gelar donor darah di Desa Laikit, Kecamatan Matungkas, jumat (10/09/21).

Selain donor darah, warga juga dapat melakukan pemeriksaan golongan darah secara gratis.

Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung – Arina menjelaskan, pemeriksaan darah gratis sangat membantu PMI Minut untuk mengetahui jenis golongan darah masyarakat di Desa.

“Melalui pemeriksaan darah gratis kita dapat mengumpulkan data base golongan darah apa saja yang ada di Desa, apabila suatu saat ada keluarga pasien yang membutuhkan darah namun persediaan di rumah sakit maupun di PMI tidak tersedia, kita dapat bekerjasama dengan pemerintah Desa dan meminta bantuan kepada warga tersebut,” tutur istri tercinta Wakil Bupati Minut.

Ia juga berharap, masyarakat tidak perlu takut untuk mendonorkan darah lewat PMI.

 

“Mendonorkan darah bagus untuk kesehatan, dan tanpa kita sadari setetes darah kita dapat menyelamatkan satu nyawa,” ujar Arina.

Hal senada dikatakan, dr. Levie Goliot M.Kes sebagai Kepala Unit Transfusi Darah PMI Minut menurutnya, dengan mendonorkan darah kita dapat mengetahui kesehatan kita.

“Ada beberapa manfaat ketika kita mendonorkan darah, karena sebelum mendonorkan ada tahapan yang harus dilalui. Selain itu donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah kita, tak hanya itu, mendonorkan darah dapat menjaga kesehatan jantung kita,” jelas Goliot.

Turut hadir dalam kegiatan, Hukum Tua Desa Laikit Ferry Koloay, Wakapolsek Dimembe IPTU. Decky P, Camat Dimembe Ansye Dengah dan para relawan PMI Minut. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.