PMI Minut Kembali Sasar Warga Kepulauan

oleh -230 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Perjuangan Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 seakan tak ada habisnya.

Kali ini PMI Minut kembali menyasar warga kepulauan Nain Induk dengan tujuan vaksinasi anak-anak, dewasa, dan lansia, Selasa 28 Desember 2021.

Mereka pun harus menyebrangi lautan, walaupun cuaca tidak mendukung namun semangat dan tekad mereka patut diacungi jempol.

Kehadiran PMI ternyata sudah di tunggu, tak butuh waktu lama warga langsung menyerbu kantor Desa Nain Induk.

Dikatakan Sepang, antusias warga demi mensukseskan program vaksinasi terlihat jelas ketika mereka berbondong bondong datang ke kantor desa.

“Sebanyak 134 jiwa telah mengikuti vaksinasi hari ini, ada juga warga desa Nain satu dan Tatampi turut mengikuti vaksin di Nain Induk, itu total dari keseluruhan vaksinasi, terima kasih untuk warga kepulauan Nain,” kata Harold.

Bahkan lanjut dia, salah satu warga Lanjut Usia (Lansia) itu berkata, oma ingin bersama pemerintah melawan virus yang telah menyusahkan banyak orang.

Harold juga mengatakan, tak perlu ada yang ditakuti untuk vaksin karena hingga saat ini ia tidak pernah menerima keluhan seperti informasi hoax yang ada di sosmed.

Tak hanya vaksinasi tim pun melakukan penyuluhan kepada warga tentang apa itu virus covid, hipertensi dan seberapa penting menjaga kesehatan lingkungan.

“Harus ada edukasi kepada warga, bagaimana kita menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat C19, mencapai kekebalan kelompok (Herd immunity), menjaga produksitivitas dan meminimalkan dampak sosisal serta ekonomi, juga melindungi, memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” jelas Harold.

Ia juga membeberkan, tanggal 29 Desember mereka akan melanjutkan vaksinasi dan penyuluhan di Pulau Mantehage. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.