PMI Minut Turut Merayakan Hari Infanteri Ke 73 Bersama Korem 131/Santiago Minut

oleh -226 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dalam memperingati hari Infanteri ke 73 dan Juang Sartika, Korem 131/Santiago Minut kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) gelar donor darah sukarela di terminal Tumatenden Airmadidi, Senin 13 Desember 2021.

Dengan mengusung tema INFANTERI yang solid, dan profesional para petarung tangguh ini langsung memeriksakan kesehatan. Tak hanya mereka para Kartika pun turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

 

Ditengah pandemi seperti ini, donor darah sukarela yang digalang oleh Korem 131/Santiago Minut tentunya sangat berarti bagi PMI Minut mengingat target yang harus dicapai harus menyentuh angka 500-600 kantong darah perbulan.

Hal menarik terjadi saat Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung – Arina melakukan panggilan video call karena dirinya tidak bisa hadir akibat sedang berada di Jakarta, ia pun mengapresiasi Korem 131/Santiago Minut dan Kodim 1310/Bitung.

“Terima kasih banyak buat semua yang sudah terlibat dalam misi kemanusiaan ini, salut buat para Kartika yang bersedia untuk mendonorkan darahnya secara sukarela,” ungkap Kristi saat video call bersama Danramil Inf Gusnawan.

Dikatakan Kristi, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh puskesmas di Minut untuk menggelar donor darah sukarela, dan mensosialisasikan apa yang harus disiapkan ibu hamil untuk melakukan sectio caesarea.

“Ini sangat penting diketahui oleh ibu hamil, dimana sebulan sebelum bersalin mereka harus menyiapkan minimal empat kantong darah agar kita bisa antisipasi sejak dini apabila dokter menyatakan ibu hamil ini harus melakukan operasi caesarea,” jelas Kristi.

Banyak kejadian lanjut dia, di saat operasi pasien tidak menyiapkan darah terlebih dahulu, sehingga dokter tidak berani melakukan operasi. Bahkan dari hal yang paling tidak kita inginkan bisa mengakibatkan kematian.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan bersama 12 Anggota dan Ibu Persit, Danramil 1310-03/Likupang Kapten Inf Jhon Datangmanis dan anggota 9 orang plus Ibu Persit, Danramil 1310-05/Kauditan Lettu Inf Abdul Razak dan 5 anggota plus ibu Persit.

Disamping itu hadir pula Danunit Inteldim 1310/Bitung Letda Inf Adri Malinti, Pasi Persdim 1310/Bitung Letda Inf Refly Karwur, Pasi Logdim 1310/Bitung Peltu Alxander Budiman, Plh Pasi Inteldim 1310/Bitung Pelda Adri Soeleman, Personil Perhububungan Provinsi 2 orang, Personil Yon Zipur 19/YKm 11 orang dipimlin Serka Inf Arzad. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.