Pnt. Fredy Tuda: PKB GMIM Se Mitra Punya Peran Sangat Penting Dalam Kehidupan Keluarga Maupun Berjemaat

oleh -72 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Koordinator Pria Kaum Bapa (PK/B) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) rayon Minahasa Tenggara (Mitra), Penatua Fredy Tuda memimpin langsung Rapat Pemantapan Program Kerja Tahun Pelayanan 2024.

Menurut Pnt. Fredy Tuda yang saat ini menjabat sebagai, Wakil Bendahara Sinode GMIM mengatakan, peran dari PKB GMIM sangat penting dalam kelangsungan hidup keluarga, Jemaat maupun bermasyarakat. Lebih khusus lagi, PKB GMIM yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“PKB GMIM adalah penyangga dalam Keluarga bahkan masyarakat. Selain itu, kapasitas PKB GMIM juga sangat strategis untuk perubahan peradaban,” ujar Tuda sembari berharap agar kaum bapa GMIM khususnya Rayon Mitra agar tampil sebagai garda terdepan dan membantu penuh Pemerintah menjadikan daerah ini lebih hebat lagi di kemudian hari.

Ia pun meminta agar seluruh anggota maupun pengurus PKB GMIM Rayon Mitra dapat menunjukkan produktifitasnya dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga, maupun kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengingatkan kepada para pria kaum bapa agar bisa lebih meningkatkan taraf kehidupan keluarga, karena dalam lingkup keluarga, pria kaum bapa menjadi penggerak dalam mencapai kesejahteraan. Selain itu juga harus bisa membawa pengaruh yang positif dalam lingkungan kemasyarakatan dengan mengingatkan warga lainnya untuk lebih bekerja keras,” ujarnya.

Tuda menyebutkan beberapa program strategis pada tahun, yang akan membantu kesejahteraan dari para keluarga di Minahasa Tenggara.

“Beberapa program dari pemerintah baik itu program sosial, maupun program pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi dapat dimanfaatkan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi setiap keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PKB Panji Yosua Kabupaten Minahasa Tenggara Pnt.Tenny Kosegeran, memberikan apresiasi kepada Bapak Ronald Kandoli, yang selalu memberikan dukungan bagi setiap agenda yang dilaksanakan oleh pihaknya maupun kegiatan GMIM lainnya.

“Dengan banyak perhatian dari bapak Ronald Kandoli yang telah bersedia memberikan tempat melaksanakan tempat berkumpulnya, saya pun mengharapkan agar adanya kepedulian dari seluruh PKB di Minahasa Tenggara dalam menyukseskan setiap program pemerintah, baik itu dalam sosial kemasyarakatan, ekonomi, bahkan pada lingkungan hidup,” katanya.

Ia pun mengingatkan, kepada para seluruh anggota PKB untuk tidak lupa dengan peran sebagai seorang kaum bapa yakni menjadi kepala sekaligus imam dalam keluarga.

Sementara itu,Ronald Kandoli menyampaikan terima kasih kepada Seluruh Pengurus Panji Yosua PKB GMIM Rayon Minahasa Tenggara yang sudah menyukseskan kegiatan Rapat Pemantapan Program Panji Yosua PKB GMIM Rayon Minahasa Tenggara Tahun 2024.

“Mari kita semua Panji Yosua PKB GMIM Rayon Minahasa Tenggara untuk terus bergerak melakukan dan melaksanakan semua program kerja di Tahun 2024 Ini,” Tutup Kandoli.(CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.