Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Polres Minahasa Gelar Operasi Pekat dan Yusti, Barang Bukti Miras Diamankan

Polres Minahasa Gelar Operasi Pekat dan Yusti, Barang Bukti Miras Diamankan

MINAHASA, swarakawanua.com – Kepolisian Resor (Polres) Minahasa melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang diawali dengan apel yang dipimpin Kabag Ops AKP Alfrets Tatuwo. Kamis, (22/7/2021) Pukul 10.00 WITA.

Tujuan dan sasaran Operasi ini adalah penyakit masyarakat salah satunya judi, miras, premanisme, serta mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Penyebaran Covid 19.

Kegiatan ini diikuti oleh tim gabungan dari setiap Satuan dengan melibatkan anggota Shabara, Lantas, Reskrim, Narkoba serta Pol-PP Kabupaten Minahasa dengan titik lokasi diataranya, kecamatan Tondano Selatan, Timur, Utara dan Barat termasuk tempat keramain seperti pasar tondano dan terminal.

Dalam Operasi tersebut anggota tim gabungan melakukan pemeriksaan minuman keras di toko toko serta warung sekaligus memberikan imbauan kepada pemilik warung agar tidak menjual miras, sebab miras dapat berakibat buruk dan juga dapat berdampak negatif bagi yang mengonsumsinya, disamping itu anggota juga menyita barang bukti berupa minuman keras jenis cap tikus untuk diamankan.

Didapati juga sekelompok siswa yang berkumpul di perempatan galaxi rinegetan sehingga anggota memberikan pembinaan dan membubarkan sekelompok siswa tersebut, petugas juga memberikan arahan kepada siswa untuk segera pulang apabila sudah tidak ada kegiatan di sekolah.

(erwin)

About Erwin Wangko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *