Polres Mitra Berinovasi, Dirikan Koperasi Tunas Bhayangkara Utama

oleh -186 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Demi untuk meningkatkan pelayanan terhadap para anggota Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Mitra berinovasi mendirik an Koperasi Tunas Bhayangkara Utama. Senin 25 Januari 2021, bertempat di Kantor Polres Mitra.

Dalam sambutan Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono menyampaikan, Koperasi Tunas Bhayangkara Utama didirikan dengan tujuan semata-mata untuk kesejahteraan anggota Polres Mitra, pengukuhan pengurus Koperasi

“Senantiasa kita berdoa bersama-sama, semoga kedepannya apa yang kita rintis pada saat ini. Akan menjadi amal dan ibadah kita nanti,”ujar Kapolres.

Iapun berharap, agar Koperasi ini tidak berhenti begitu saja. Tetapi Koperasi ini bisa berkembang dan selalu berkembang untuk kedepannya. Semoga nanti, mung kin anak-anak kita yang mungkin akan berdinas Polres Mitra nantinya merasakannya.

“Pendirian Koperasi sebetulnya sudah lama saya sampaikan kepada anggota, karena Koperasi sangat penting sekali. Apa lagi saat ini masa-masa pemulihan ekonomi Nasional, Koperasi sangat kita butuh. Karena Koperasi adalah soko guru perekonomian Nasional,”pungkasnya.

Sedangkan untuk gedung kita pakai sudah kami sediakan, nantinya kedepan kalau gedung yang baru. Dipastikan, koperasi tersebut akan disediakan tempat khusus.

“Dipastikan gedung atau kantornya dipastikan ada, terkait tentang bisa usaha nanti segera dilakukan. Apa perlu dibelih sebagai modal dan kalau sudah bisa simpan pinjam,”tuturnya.

Iapun menambahkan, paling penting disini terkait dengan kejujuran, dedikasi dan loyalitas.

“Kejujuran berarti, apa yang kita perbuat bisa kita pertanggung jawabkan secara nyata kepada Rapat Anggota Tahunan (RAT). Tidak ada permainan yang curang itu tidak ada,”tegas Kapolres.

Sementara itu di tempat yang sama, mewakili Pemerintah Kabupaten Mitra James Sumendap SH lewat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupat en Mitra Drs Gotlieb Mamahit kepada swarakawanua.com mengatakan, berterima kasih kepada Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono dimana beliau juga mempunyai program utama bagaimana mensejahterakan anggota Polres sendiri.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati Mitra James Sumendap SH banyak terima kasih kepada Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, sehingga saat ini telah kami kukuhkan pengurus Koper asi Tunas Bhayangkara Utama. Menjadik an Koperasi yang betul-betul melindungi anggota terlebih Khusus anggota di Polres Mitra,”tuturnya.

Dirinyapun berharap, Koperasi yang ada di Polres Mitra menjadi koperasi yang luar biasa dalam rangka kesehahteraan anggota.

“Ini merupakan kejutan yang luar biasa, kehadiran Kapolres Mitra yang baru telah memberikan nuansa baru. Dalam rangka juga bagaimana ekonomi disini ditingkatkan,”ucapnya.

Sedangkan menurut Ketua Koperasi Tunas Bhayangkara Utama yang baru saja dikukuhkan IPDA Abdullah mengatak an, tujuan kami mendirikan Koperasi ini untuk menciptakan lapangan kerja.

“Pendirian Koperasi ini hanya semata-mata hanya demi mensejahterakan anggota Polres Mitra,”terangnya.

Sedangkan jumlah anggota Koperasi Tunas Bhayangkara Utama berjumlah 185 anggota, untuk kegiatan pertama akan direncanakan yaitu simpan pinjam.

“Rencana kedepan selain simpan pinjam akan dibangun pertokoan, pertokoan tersebut dikhususkan pengadaan atribut anggota Polres. Dimasa pademi ini, mung kin lagi kedepan kami akan mengadaan pemberian sembako. Kalau untuk saat ini sudah mulai simpan pinjam, “tutupnya.

Adapun Susunan Pengurus Koperasi Tunas Bhayangkara Utama Polres Mitra yaitu, Ketua IPDA Abullah, Sekertaris AIPTU Muhamad Bahrudin, Bendahara AIPTU Steven Kawengian, Dewan Pengawas IPTU Refay J Sasuwuk, Anggota Pengawas IPDA Agung Widiantara, Anggota Pengawas IPDA Arman Kondag SE.S.Psi.

Adapun yang ikut hadir dalam pengukuh an tersebut yaitu, Wakapolres Res Mitra Kompol Steven S.J. Simbar S.I.K, Kabag Ops Res Mitra AKBP Drs. Markus Sambodeside SH, Kabag Ren Res Mitra Kompol Vanny Y. Sumampouw. S.Sos, Kabag Sumda Res Mitra Kompol Leo Y. Patanduk, Para Kasat. Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.