Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Polres Mitra Bersama Satpol-PP Gelar Operasi Yustisi Setiap Hari Guna Lawan Covid-19

Polres Mitra Bersama Satpol-PP Gelar Operasi Yustisi Setiap Hari Guna Lawan Covid-19

MITRA, Swarakawanua.com– Mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Mitra mengelar operasi Yustisi yang dipimpin Kapolres Mitra AKBP. Rudi Hartono, S.I.K , lewat Kabagops Kompol Leo Patandung bersama Satpol-PP, dengan sasaran tempat keramaian serta memberikan inovasi kepada warga tentang harus mengikuti Protokol Kesehatan, Sabtu 24 Juli 2021.

Adapun beberapa titik pelaksanaan patroli yustisi diantaranya, supermarket, cafe, Hotel serta tempat usaha lainnya yang sesuai instruksi beroperasi hanya sampai pukul 20.00 wita.

“Operasi Yustisi gabungan antara pihak Polres Mitra bersama Satpol-PP nantinya akan dilaksanakan setiap hari ataupun setiap saat,” ujar Patandung.

Iapun menambahkan, selain operasi yustisi juga dilaksanakan di tempat keramaian, juga dilaksanakan di Desa atau Kelurahan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Mitra PPKM Mikro.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Mitra, terutama buat desa ataupun Kelurahan yang telah di tetapkan Pemkab Mitra PPKM Mikro. Seperti di Desa Wioi Dua, Kecamatan Ratahan Timur,” pungkasnya.

Dalam operasi tersebut, kami mensosialisasi kepada warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Warga masyarakat kami memintakan agar tetap mematuhi prokes jika berada di luar rumah, serta warga ataupun para pelaku usaha yang memiliki tempat usaha yang tidak mematuhi Prokes dan menghiraukan instruksi Pemerintah akan dikenakan sanksi pidana,” tutup Kabagops. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *