Polres Mitra Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka “OperasiZebra Samrat Tahun 2022”

oleh -449 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Jajaran Polres Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Samrat Tahun 2022. Bertempat di Lapangan DPRD Kabupaten Mitra, Senin 3 Oktober 2022.

Adapun tema Operasi Zebra Samrat Tahun 2022, tertib berlalulintas guna mewujudkan kamseltibcarlanta yang presisi.

Sambutan Kapolres Mitra AKBP Ferri Sitorus, S.I.K, MH menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana kesiapan personil maupun sarana pendukung. Sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan operasi Zebra Samrat tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari hari ini tanggal 3 Oktober 2022 sampai den gan 16 Oktober 2022. Adapun sasaran operasi meliputi, segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan. Serta langkah-langkah baik sebelum maupun pasca operasi,” ujar Kapolres.

Ditambahkan, sebanyak 8 target pada saat operasi hari ini. Pertama para pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, kedua berkendaraan bermotor yang masih di bawah umur, pengendara motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh minuman keras, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi batas kecepatan, terakhir kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot racing atau tidak menggunakan plat nomor sesuai.

“Kita pahami bahwa, dalam melaksanakan operasi kali ini, tetap kami mengedepankan preventif, edukatif serta persuasif. Tetap mengutamakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Adapun cara-cara bertindak yang kami lakukan adalah sebagai berikut, pertama, dilaksanakan deteksi dini, melaksanakan pembinaan kepada warga masyarakat, melaksanakan edukasi dan membangun disiplin masyarakat, cara bertindak secara hukum berlalu lintas, kami akan melakukan kounter opini terhadap berita hoax, terakhir. tetap melaksanakan penindakan secara hukum, sidik secara profesional profesional dan prosedur para peserta.

“Dalam menjalankan tugas kita selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa,
kerja sama yang aktif antar institusi negara kesatuan untuk melayani masyarakat. Selanjutnya, jaga keselamatan kesatuan baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas. Serta mewujudkan pelayanan antar negara yang humanis, bersih dari KKN. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk serta pengayoman kepada kita semua dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini khususnya di Kabupaten Mitra,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.