Polres Mitra Gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpadu Mantap Brata Samrat 2024

oleh -511 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Polres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpadu “Mantap Brata Samrat 2024”, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024 di wilayah Hukum Polres Mitra. Bertempat di Aula Mapolres Mitra, Kamis 12 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakapolres Mitra Kompol Frangky Ruru dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpadu” Mantap Brata Samrat 2024″ guna mempersiapkan semua kesiapan baik dari semua personel.

“Saya selaku Wakapolres Mitra, membuka secara resmi kegiatan Pra Operasi Kepolisian Terpadu” Mantap Brata Samrat 2024. Dengan harapan, kegiatan ini akan berjalan dengan baik,” ujar Wakapolres.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabag Ops Mitra AKP. Hilman Rohendi disaat diwawancarai Swarakawanua.com menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mengantisipasi Kamtibmas yang kondusif. Agar, Pemilukada itu bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bawaslu Mitra, KPU Mitra, TNI. Serta seluruh stagholder atau Dina terkait,” ungkap Kabag Ops di ruang kerja.

Lebih lanjut diterangkan Kabag Ops, adapun tujuan dari kegiatan dimaksud adalah, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu tahun 2024 nanti. Dengan harapan, pada hari pelaksanaan nanti akan berjalan dengan baik.

“Karena itu, kami meminta kepada seluruh warga masyarakat bisa membantu kami pihak kepolisian. Agar, menjadi Mitra Kamtibmas dalam menunjang tugas dari Kepolisian terlebih Polres dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Mitra” harap Kabag Ops.

Dirinyapun menyadari bahwa, tampa dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat kita tidak mungkin akan berhasil menciptakan suasana aman dan damai.

“Mudah-mudahan dalam tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan baik sampai pelaksanaan Pemilukada berakhir,” ucap Kabag Ops.

Ditambahkan Kabag Ops, untuk personel sendiri, sudah dipersiapkan Baim kekuatan dari personel itu sendiri, maupun sarana prasarananya dengan baik.

“Sehingga saya juga berharap, baik dari kesiapan-kesiapan data, pers dan logistik, sarpras dan dengan di dukung anggaran yang ada. Setelah Pemilukada berakhir, tidak ada persoalan yang terjadi. Terlebih khusus lagi gangguan Kamtibmas,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.