Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Porajow dan Saroinsong Juarai Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato Soekarno

Porajow dan Saroinsong Juarai Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato Soekarno

Manado,Swarakawanua.com-Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado sukses menggelar Final Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato Soekarno di Kantor Walikota Manado, Rabu 21 Juli 2021.

Yang menarik dari lomba ini, kedua pemenang dua kategori lomba memiliki nama depan dengan inisial AA. Agustinus Allan Porajow sukses menjadi yang terbaik dilomba pidato dengan perolehan nilai 440 mengalahkan 6 finaslis lainnya, sedang Aziel Abigail Saroinsong menjadi juara pertama lomba Baca Naskah setelah mendapat point 418 unggul atas 4 kontestan lainnya.

Reiner Ointoe yang ditunjuk sebagai jurubicara mewakili seluruh juri mengatakan, dalam penilaian kali ini ditekankan pada tiga aspek yakni vocal, gestur dan durasi.

“Vocal memiliki penilaian tertinggi yakni 0-50 poin kemudian gestur 0-30 poin dan durasi 0-20 poin. Pada intinya rata-rata semua peserta sudah tampil maksimal,” ujar Ointoe.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Tonny Mamahit memberikan aspresiasi kepada para pemenang dan berharap mereka akan terus berkarya dan berinovasi serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Manado.

“Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan kiranya ini jadi motivasi bagi para pemuda untuk terus berkarya,”tukas Mamahit.

Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Manado Victor Sinjal mengatakan, tujuan membuat lomba ini untuk menggelorakan semangat perjuangan Bung Karno kepada anak muda. Dengan cara itu, anak muda akan semakin mengenal sosok sang proklamator bangsa, sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme di antara mereka.

“Semoga muncul Soekarno-Soekarno muda yang punya cara, pemikiran, dan ide-ide brilliannya sendiri yang merepresentasikan kecintaan pada Indonesia,”ujar Sinjal.

(Feicy)

Hasil Lomba
Pidato
1. Agustinus Allan Porajouw 440
2. Syalomita Rattu 427
3. Amadea Parengkuan 402
4. Fandra Mujulago 392
5. Militia Diva 383
6. Pingkan Manapode 364
7. Jennifer Lalauyan (tidak ikut)

Nskah
1. Aziel Abigail Saroinsong 418
2. Amberlina Sonya Wenas 409
3. Aprilia Sambuaga 390
3. Angel Rarung 325
5. Arjuna Rahayan 367

About Feicy Tatilu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *