Praktisi UMKM Terjun ke Politik, Worang, Mantan Dosen Nathan Pepah Fully Support

oleh -603 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com– Tokoh pemuda Sulut Nathanael Pepah digadang-gadang untuk terjun ke dunia politik. Kapasitasnya sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulut, bahkan dinilai akan memberikan khasanah baru di legislatif.
Menurut Frederik G Worang, Nathan sebagai Ketua HIPMI Sulut mempunyai banyak gagasan untuk kepentingan usaha mikro, kecil dan menengah di Sulut. “Ini in line dengan program Pemerintah Nasional dan Provinsi yang ingin mengadakan UMKM baru
UMKM Go Digital dan Inklusi Keuangan untuk UMKM yang berkelanjutan,” ungkap pengamat ekonomi Sulut.

Di sisi lain, Pepah pada suatu kesempatan mengatakan, banyak UMKM gugur di tiga tahun pertama. Dan Worang, yang tak lain adalah dosen pembimbing dari Nathanael menambahkan, bahwa beberapa masalah cash flow sering dihadapi UMKM. “Ya, sering terjadi dimana uang pribadi dan usaha tidak dipisahkan. Itulah yang menyebabkan UMKM berhenti di tengah jalan,” tambah akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi Manado ini.
Worang pun senang dengan niat dari NP yang akan terjun ke politik. “Harapan kami, akan banyak produk legislative dalam hal ekonomi dan UMKM, yang mendukung program pemerintah,” ungkap jebolan Business Marketing di Oklahoma State University dan mendapat gelar PhD Management and Governance di Murdoch University ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.