Presiden Jokowi Realisasikan Bantuan Untuk Mahasiswa Unsrat

oleh -987 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com– Aksi nekat Siti Mafirah yang menerebos menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Malalayang Beach Walk, pekan lalu, tak sia-sia.
Buktinya, Presiden Jokowi mengabulkan permintaannya untuk membantu anak tercinta yang kesulitan uang kuliah.
Videonya bahkan menjadi viral, ketika Mafirah sambil menangis menyampaikan kebutuhannya akan uang kuliah untuk anaknya.
“Pada kunjungan di Manado, pekan lalu. Setengah terisak, ia mengadukan masalahnya. Saya mencatat identitasnya dan mencari jalan keluar masalah yang ia hadapi,” kata Presiden Jokowi pada akun Facebooknya.
“Saya kerap menemui dan menerima pengaduan langsung dari masyarakat setiap kali turun ke lapangan. Dan itulah tujuan saya ke lapangan: untuk mendengar langsung masukan atau keluhan masyarakat,” tuturnya.
Ibu Siti diketahui memiliki putra bernama Devid Telussa, yang saat ini kuliah di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi.
Presiden Jokowi langsung mengutus Tim Sekretariat Presiden RI, untuk membawa langsung bantuan UKT untuk Devid, Kamis 26 Januari 2023.
Tim diterima langsung oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng.
Devid Telussa menerima bantuan sebesar Rp18 juta untuk biaya UKT selama enam semester.

Ibu Siti dan Devid pun menyatakan rasa syukur atas bantuan dan perhatian Presiden Jokowi. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Presiden Jokowi, yang begitu tulus dan ramah kepada saya, yang membantu biaya kuliah anak saya Devid. Terima kasih Pak Presiden bersama staf yang ada di Istana. Saya mohon maaf kepada Pak Gubernur dan Pak Walikota saya langsung kepada Pak Jokowi. Sebab, saya tidak ada daya untuk mengadu ke mana lagi,” katanya terisak-isak.
Diketahui, Ibu Siti berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sehari-harinya, Ia berjualan puding, masker, dan kacang di sekitar RSUP Prof Kandou Malalayang. Dan suaminya tidak memiliki pekerjaan yang tetap.
Selain Devid, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan UKT kepada Bayu Gerard Samadi, mahasiswa FH Hukum Unsrat, sebesar Rp6 juta, juga untuk enam semester.
Rektor Unsrat Prof Berty sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang merespon permohonan Ibu Siti.
“Kami bangga karena Presiden memberi perhatian kepada mahasiswa kurang mampu di Unsrat,” kata Sompie saat penyerahan bantuan yang langsung dibayarkan di BRI Unit Unsrat tersebut.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.