Pricylia Rondo Optimis Meraih Kursi DPRD Provinsi Sulut

oleh -268 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Terjun sebagai calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah Pemilihan (Dapil) Mitra-Minsel tak membuat Srikandi asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Pricylia E Rondo, SS, M.Pd khawatir menghadapi kontestasi pemilihan Legislatif dalam perebutan kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dirinya nantinya akan bersaing dengan nama-nama besar calon anggota legislatif (caleg) lainnya yang tergabung di Daerah Pemilihan (Dapil) Mitra-Minsel. Caleg perempuan yang akrab disapa Peron ini sangat percaya diri mampu meraih hasil terbaik meski adu kuat dengan para caleg di Dapil Mitra-Minsel.

“Saya optimis bisa duduk di kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara ujar Peron,” disaat menghadiri kampanye terbuka di desa kalait, Senin 5 Februari 2024.

Peron mengaku memiliki beberapa alasan yang membuatnya optimis mampu merebut kursi legislatif Provinsi Sulawesi Utara.

Pertama, karena dirinya sangat prihatin dengan kehidupan para petani dan nelayan pada saat ini. Dimana, segalah kebutuhan seperti, harga pupuk yang melambung tinggi serta para warga masyarakat terutama para nelayan.

Saat itu, dirinya langsung datang menyapa masyarakat dengan membawa berbagai produk pupuk organik kepada para warga masyarakat yang ada di Desa Kalait. Hal tersebut sebagai upaya dirinya membantu para petani dan nelayan yang ada di Mita dan Minsel.

Dirinya juga berupaya membantu berbagai urusan di masyarakat. Mulai dari pemberian pupuk organik, memberikan bantuan kepada nelayan seperti, pemberian keramba, bibit ikan, dan sapi sampai ke daging babi kepada para nelayan dan peternak. Kedua, prihatin dengan para nelayan dan petani menggunggah dirinya untuk ikut berkontestasi di Pemilu 2024. Tentunya ia bertekad bisa lolos meraih kursi legislatif, karena keputusannya ini tak main-main.

“Saya sangat serius ingin memenangkan kursi DPRD Provinsi Sulut, karena nasip para petani dan nelayan yang ada. Itu menjadi motivasi yang sangat kuat bagi saya untuk bisa meraih kemenangan,” ucap Peron.

Pricylia E Rondo, SS, M.Pd yang kini mengemban jabatan sebagai Ketua Komunitas Kolom Mapalus (KKM) Provinsi Sulut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut, Bidang Tani pangan dan Lingkung Hidup Bidang Tani pangan dan Lingkung Hidup, Ketua DPP LMI bidang UMKM dan Koperasi. Diakui PERON, penting dan perlu agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Sebab, bisa melihat, mendengar dan merasakan langsung.

“Politik adalah jalan legal untuk menata kebijakan yang akan menyentuh urusan banyak masyarakat. Apabila kita bisa memperbaiki nasip para petani dan nelayan maka saat itulah keberadaan kita punya manfaat bagi publik,” ungkapnya.(CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.