Prof Grevo Gerung Mewakili Rektor Unsrat Secara Resmi Buka UTBK SNBT

oleh -253 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang di Gedung TIK Unsrat, Selasa (30/4/2024). Kegiatan ini secara resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo S Gerung MSc.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian B A Sompie MEng IPU yang diwakili Prof Grevo   dalam pembukaan UNBK dan SNBT

menyampaikan selamat mengikuti UTBK-SNBT bagi para peserta.

“Peserta hendaknya memanfaatkan kesempatan ini dengan bijak, sebab cukup banyak juga siswa tidak dapat mengikuti ujian disebabkan karena terkendala di Nomor Induk Sekolah,” ucap Prof Grevo Gerung.

Prof Grevo menegaskan, untuk kelulusan ditentukan oleh sistem komputer berdasarkan hasil kerja sendiri atau hasil murni peserta.

“Hasil kerja keras saudara yang menentukan kelulusan, tidak ada faktor lain,” terangnya.

Untuk peserta diharapkan untuk nmempersiapkan diri dengan baik, dan jangan tertipu iming-iming kelulusan lewat jalan pintas yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan percaya jika ada tawaran oknum tertentu (broker/penipu) menjanjikan kelulusan dengan meminta suatu imbalan (membayar, red),” jelas Prof Grevo Gerung.

Sebagai informasi, pembukaan UTBK-SNBT dihadiri juga oleh WR2 Prof Dr Ronny A Maramis SH MH, WR4 Prof Dr Ir sangkertadi MSc DEA, Kepala UPT TIK Sherwin R U Aldo Sompie ST MT, dan Koordinator Pengawas Dr dr Jano B Bernadus MBiomed. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.