Program PTSL, BPN Minsel Serahkan Sertifikat di Wilayah Modoinding

oleh -521 Dilihat

Minsel, swarakawanua.com – Penyerahan Sertifikasi melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis oleh Badan Pertahanan Nasional Minahasa Selatan kepada warga di wilayah Kecamatan Modoinding, Maesaan, dan Tompaso Baru.

Dimana dalam penyerahan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky Donny Wongkar, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Joins Langkun di lokasi perkebunan Hortikultura Desa Wisata Kecamatan Modoinding, Selasa (14/02/22).

Sambutan Bupati Minsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Joins Langkun mengatakan, program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) dan sertifikat distribusi tanah merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah dalam menjalin kepastian hukum atas kepemilikan tanah bagi masyarakat.

Ini juga merupakan perwujudan reforma agraria melalui Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Minahasa Selatan dengan menyerahkan sertifikat tanah bagi masyarakat.

“Menjadi harapan kedepan untuk seluruh masyarakat penerima sertifikat, dapat memanfaatkan sebagai model kedepan yakni, mendorong pemulihan dan peningkatan ekonomi, dalam hal usaha-usaha produktif yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sejahterah dan mandiri” ungkapnya.

Sementara Kepala BPN Denni Keintjem menyampaikan, sebagaimana program PTSL ditahun 2022 Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 3000 bidang. Untuk tahun 2023 ditargetkan sekitar 5000 bidang.

“Tentunya, dengan sinegisitas yang terbangun saat ini, diharapkan kerjasama dari seluruh pihak yang terkait, baik Kecamatan, Kelurahan dan Desa, untuk senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang program PTSL ini. Dengan begitu masyarakat akan memahami dan dapat mengetahui, karena memang besar manfaatnya” ungkap Keintjem

Diketahui, Pelaksanaan kegiatan program ini pihaknya bekerjasama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan, Permodalan Nasional Madani, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minahasa Selatan sebagai bentuk pengawasan juga sebagai sarana publikasi melalui pemberitaan pada masyarakat luas. (ferro)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.