PSI Targetkan Satu Fraksi Utuh di DPRD Sulut

oleh -203 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara telah merampungkan seluruh persyaratan administrasi di 15 Kabupaten dan Kota.

Perampungan persyaratan ini dalam rangka menghadapi tantangan faktual.

Sekretaris DPW Partai PSI Sulut, Nurjannah Sandiah mengungkapkan setelah melalui proses yang panjang, PSI Sulut secara internal sudah siap 100 persen.

Sandiah mengatakan tanggal 4 Juli 2022 semua dokumen sudah dilengkapi. Dan hari ini akan langsung di bawah ke DPP untuk pengungkit internal, kemudian di cek ulang karena tahapan pendaftaran tidak lagi seperti pemilu 2019 yang dimana masing-masing DPD bisa mendaftar sendiri.

“Tahun 2024 semuanya dilakukan melalui DPP PSI,” ujar Nurjannah Sandiah kepada wartawan Selasa, 5 Juli 2022.

Perihal kesiapan menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang, Sandiah memastikan partai PSI sangat siap dalam pertarungan politik. Dengan kekuatan mesin partai serta didukung oleh para kader potensial.

“PSI punya pengalaman di 2019. Dan pemilu 2024 Kami lebih optimis dan sangat siap” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PSI Sulut, Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menuturkan, setelah tahapan verifikasi, partai PSI akan langsung membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk kursi DPRD Sulut dan kabupaten/kota.

“PSI akan merekrut kader-kader terbaik di Sulawesi Utara untuk masuk sebagai calon legislatif,”ucap MJP.

Ia mengatakan, pemilu 2019 PSI mendapat satu kursi di DPRD Sulut dan Kota Manado, namun dengan adanya soliditas maka keyakinan untuk mencapai hasil yang baik di 2024 akan tercipta.

“PSI pemasangan target dan pasti merebut satu fraksi utuh untuk DPRD Sulut dan 3 kursi di 14 kabupaten dan kota,”ucap MJP.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.