PT. ARCHI Indonesia, Bantu Warga Isoman Lingkar Tambang

oleh -3364 Dilihat

 

Minut, Swarakawanua.com – Dimasa sulit ini, ketika pemerintah gencar memerangi pandemi covid 19 dengan berbagai bantuan untuk membantu masyarakat, pihak perusahaan diluar BUMN pun mulai lakukan upaya kemanusiaan dengan menyalurkan ber-aneka bantuan langsung ke masyarakat, maupun melalui pemerintah.

PT. ARCHI Indonesia melalui dua anak perusahaannya, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) menyalurkan bantuan untuk masyarakat di sekitar lingkar Tambang Likupang Timur dan lainnya.

“Dalam menghadapi pandemi Covid 19, PT. MSM/PT.TTN peduli terhadap warga yang ada di sekitar daerah operasional kami, terutama mereka yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman),” beber Public Relation PT MSM dan PT TTN, Hery Rumondor.

Jika sebelumnya berbagai bantuan seperti sembako, peralatan Nakes bahkan, alat alat PCR dan laboratorium berjalan, saat ini PT MSM/PT TTN kembali memberikan bantuan sembari membangun koordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 di tiap-tiap desa.

“Kurang-lebih ada 180-an paket Sembako, disalurkan ke kelurahan Batu Putih Atas dan Bawah, Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu Bitung, serta kecamatan Likupang Timur meliputi Desa Kalinaun, Marinsow, Winuri, Resetlement, Pinenek, Maen, Kinunang, Pulisan, Rinondoran serta Desa Warukapas, Tetelu Rondor, Tatelu dan Talawaan,” jelas Rumondir.

Lanjut PR PT MSM/PT TTN yqng juga akrab disapa Bung Inyo itu, paket-paket tersebut terdiri dari 5 kg beras Premium, 2 kg minyak goreng, 3 buah ikan kaleng, 5 kotak Buavita dan gula pasir.

“Program bantuan ini adalah bagian dari kepedulian dua perusahaan ini kepada karyawan dan sebagian warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Tentunya saat ini kami masih fokus kepada karyawan dan keluarganya, serta beberapa anggota masyarakat. Semampunya kami coba membantu warga, disesuaikan dengan kondisi perusahaan saat,” urainya.

Lebih jauh dikatakan Rumondor, PT MSM dan PT TTN senantiasa akan tetap menyalurkan bantuan kepada warga, sesuai program yang telah direncanakan, setelah berkoordinasi dengan pemerintah.

“Mubgkin bantuan ini tidak seberapa, namun besar harapan kami, semoga ini akan bermanfaat dan membantu masyarakat selama menghadapi hari-hari yang berat, dimana pandemi covid 19 sedang merajalela. Mari kita doakan bersama, semogah bencana non bencana alam ini segera berakhir dari muka bumi ini sehingga kita umat manusia dapat kembalu beraktivitas dwngan normal seperti sebelum-sebelumnya,” tandas Rumondor. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.