PT. MSM/TTN Dan Pemkab Minut Bersinergi Cegah Stunting

oleh -299 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dalam pencegahan stunting di Minahasa Utara (Minut) Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung terus melakukan percepatan dalam penanganan.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima bantuan beras Fortifikasi dan alat bantu Posyandu dari PT. MSM/TTN di Pendopo Kantor Bupati, Senin 18 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi TP-PKK Minut, Universitas, PT.MSM/TTN dalam penanganan stunting.

“Dalam penanganan stunting ini kita tidak mengharapkan reward, tapi semua ini untuk anak-anak guna menuju generasi emas. Saya tidak pernah mengharapkan penghargaan,” jelas Ganda.

Bupati mengungkapkan, sejak tanggal 31 Maret 2021 ia telah mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk membentuk tim dalam percepatan pencegahan stunting.

“Saat ini angka stunting di Minut mengalami penurunan secara signifikan. Semua itu berkat kerjasama seluruh stakeholder,” kata pemilik DB 1 F.

ia juga mengajak seluruh masyarakat dapat bersama-sama mengawasi bantuan yang nantinya diberikan.

“Stunting harus dicegah sejak usia dini. Pencegahan stunting sejak 1000 hari petama kehidupan anak untuk generasi emas menuju Indonesia tumbuh, maju dan tangguh,” ungkap Ganda.

Sementara itu Presdir PT MSM/TTN Christian E David Sompie mengatakan untuk pemberian bantuan ini telah dilakukan setiap tahunnya. Kata dia, untuk beras fortifikasi untuk pencegahan stunting baru kali ini.

“Karena untuk beras ini membutuhkan waktu untuk diolah untuk dijadikan fortifit untuk ditaruh mineral dan vaitamin baru disalurkan untuk ibu hamil dan anak-anak memiliki potensi terkena stunting,” ujar Sompie.

Jadi, bersama dengan seluruh stekholder kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini. Sompie berharap semoga melalui program kolaborasi ini dapat membantu pencegahan stunting sejak usia dini khusunya Kabupaten Minut.

“Ini tentu akan dilakukan secara terus menerus. Untuk beras saat ini kami berikan sebanyak 5 ton selain itu ada juga bantuan berupa alat posyandu,” tambahbya.

Turut hadir bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Rizya Ganda Davega, Direktur PT MSM/TTN Christian E David Sompie, dan jajaran, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado Budi Ratag, Manager Bisnis Bulog Kanwil Sulut dan Gorontalo Sherli Ransingin dan Tim Ahli Percepatan dan penurunan stunting regional V Kemendagri Sam Patoro Larobu. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.