Puluhan Ribu Peserta Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Padati Kaima, JG : Remaja GMIM Kelak Menjadi Pilar Gereja

oleh -603 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Luar biasa, satu kata yang pantas disemat pada pegelaran Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Tahun 2023 yang dihadiri kurang lebih 30 ribu peserta dari 1060 jemaat yang terbagi di 150 wilayah yang digelar Sabtu, (15/04/2023) di lapangan Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

Ka Penatua Joune Ganda sukses melaksanakan acara ini dan berlangsung meriah dan penuh antusias.

Menurut Ka’ JG, saat kegiatan kami telah mengingatkan kepada seluruh peserta dan pembina remaja agar dapat menjaga keamanan bersama, juga tidak membawa umbul-umbul maupun spanduk yang bertuliskan hal-hal yang aneh.

 

“Remaja GMIM kelak menjadi pilar gereja, diharapkan dapat membekali diri dengan intelegensi terlebih spiritual. Diharapkan membawa umbul-umbul yang isinya memotivasi atau mendidik,” jelasnya.

Ka’ JG juga berpesan agar peserta mengikuti selebrasi dengan baik, jauhi pertikaian antara sesama.
”Ini momentum yang lama kita nantikan setelah kurang lebih tiga tahun menghadapi pandemi Covid-19 kita nantikan bersama, mengingat 3 tahun terakhir, olehnya diharapkan kerjasam yanb baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan ibadah agung yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Kerjasama dan Pelayanan Pdt. Dr. Adolf Katuuk Wenas.

 

Pdt. Wenas mengajak remaja untuk menunjukan kapasitas dan integritas sebagai remaja GMIM yang menggambarkan karakter Kristus.

“Paskah adalah perubahan, gunakan momentum ini untuk bermetamorfosis dari manusia yang berdosa, ke manusia yang penuh kemenangan oleh karena kematian Kristus,” tukas Pdt. Wenas.
Terpisah, Penatua KPRS GMIM dr Michael E Paruntu, MARS mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Menurut Ka’ Micha, patut bersyukur kepada Tuhan kegiatan ini bisa terlaksana, sekaligus terima kasih kepada puluhan ribu peserta yang telah hadir saat ini, baik yang ada di lapangan maupun yang memenuhi jalan-jalan di sekitar lokasi acara.

“Secara khusus kami berterima kasih serentak juga mengapresiasi kerja Ka’ JG yang telah berupaya secara maksimal melaksanakan acara ini sehingga terselenggara dengan baik. Ada kamacetan yang terjadi, untuk itu kami memohon maaf kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan pementasan kisah sengsara Yesus yang diperankan oleh peserta selebrasi.

 

Acara selebrasi paskah ini ditutup dengan pawai Alegori yang berisi peragaan kisah Yesus mulai dari Taman Getsmani sampai dengan penyaliban.

Diadakan juga lomba kreatifitas bagi para remaja. Kedua lomba ini jenis kegiatan ini mendapat penilaian dari juri yang sudah disiapkan panitia.

Pawai ini dilepas secara bergantian oleh Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto M.H., Ka’Joune Ganda, Ketua Dewan Minut Denny Lolong dan Ka’Micha.

Jalannya selebrasi paskah ini mendapat pengamanan dari anggota Polres Minut dan Kodim 1310 Bitung serta Panji Yosua.

Dalam pantauan media, saat berkumpul menuju lokasi acara, sebagian peserta terpaksa melakukan long march sepanjang kurang lebih 2 km akibat macet yang terjadi mulai dari Desa Tumaluntung arah Kota Manado. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.