Puncak Hardiknas 2022, Mner Olly Pecahkan Rekor MURI

oleh -498 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE usai menerima piagam Rekor MURI, di puncak Hardiknas Provinsi Sulut Tahun 2022, di GOR Jacobs Sumeisey, SMAN Guru Lombok Kalawat, Minut, Rabu 18 Mei 2022.(Foto: ist)

 

MINUT, Swarakawanua.com– Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Kepala Daerah Pertama di Indonesia yang Menjadi Dirigen Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara hybrid, yang diikuti 15 ribu peserta baik yang secara langsung di lokasi puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 maupun secara virtual oleh para pelajar, guru dan tenaga pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Madrasah se-Sulut.
Rekor MURI tersebut diraih saat Gubernur Olly menjadi dirigen pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Provinsi Sulut tahun 2022, Rabu 18 Mei 2022, di SMA Negeri Guru Lombok, Kolongan, Kalawat, Minut.

Penyerahan piagam Rekor MURI kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.(Foto: ist)

Piagam Rekor MURI pun langsung diserahkan pihak MURI usai Gubernur Olly memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Sebagaimana diketahui, puncak Hardiknas Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulut diwarnai dengan berbagai kegiatan baik pameran dari berbagai sekolah, pemecahan rekor MURI, dan berbagai lomba. Pameran dan lomba akan berlangsung hingga Jumat 20 Mei 2022 nanti.

Suasana di GOR Jacob Sumeisey SMAN.Guru Lombok.(Foto: ist)

Pada puncak Hardiknas 2022, ikut di-launching Aplikasi Pendidikan Digital Terintegrasi dan Launching Bulan Imunisasi Anak di Sulut tahun 2022.
Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berkesempatan bertindak sebagai ‘Mner Olly dengan mata pelajaran Pancasila, bagi15 ribu siswa-siswi, guru dan tenaga pendidikan se-Sulut yang mengikuti puncak Hardiknas 2022.
Mner Olly pun memaparkan dan membumikan lagi Pancasila sebagai upaya merawat persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan pada para murid, baik yang hadir di GOR Guru Jacob Sumeisey, maupun di kabupaten/kota yang mengikuti secara virtual.
Tampak hadir, Sekprov Sulut AG Kawatu SE MSi, Asisten 2/Plt Kadis Kominfo Provinsi Sulut Praseno Hadi SEAk MM, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Grace L Punuh MKes, Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr Deibie Kalalo MPH, serta pejabat Pemprov Sulut lainnya.(*/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.