Puskesmas Basaan Gelar Launching Vaksinasi Covid-19 Ke 144 Anak Umur 12-17 Tahun, Kandow: Anak Jangan Takut Divaksin

oleh -201 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menyukseskan Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Basaan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Launching Vaksinasi Covid-19 kepada 144 anak SMP Kristen Basaan, Selasa 13 Juli 2021.

Kepala UPTD Puskesmas Basaan dr. Pricilia Kandow kepada sejumlah awak media mengatakan, kami dari UPTD Puskesmas Basaan melakukan kegiatan Launching Vaksinasi Covid-19, khusus kepada anak usia 12-17 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun ini sesuai dengan program dari Pemerintah,” ujar Wanita Cantik tersebut.

Wanita yang dikenal ramah dan murah senyum tersebut menambahkan, kami dari pihak Puskesmas Basaan menjalin kerja sama SMP Kristen Basaan, Pemerintah Kecamatan Ratatotok, serta bersama lintas sektor yang terkait.

“Upaya tersebut kami lakukan, agar bisa mendapatkan dukungan, kerjasama baik pihak Pemerintah Kecamatan Ratatotok maupun lintas sektor yang ada. Didalamnya bagi para orang tua,” pungkas Kandow.

Iapun berharap, dengan adanya kegiatan Launching Vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini. Bisa memberikan motivasi, keberanian kepada anak-anak agar tidak takut menerima vaksin. Serta anak tersebut bisa mengerti betapa pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk memberikan perlindungan anak-anak usia 12-17 tahun.

“Karena itu kami mengajak kepada anak- anak usia 12-17 tahun jangan takut divaksin,” ucap Kandow.

Diakhir wawancara oleh awak media Iapun menuturkan, terkait target untuk hari ini yang berdasarkan jumlah siswa SMP Kristen Basaan yang terdaftar sebanyak 144 anak yang duduk di kelas 7-9.

“Kalau untuk vial kami siapkan sebanyak 14 vial, per satu vial tersebut bisa diberikan sebanyak 10 anak. Ada kemungkinan nanti dengan berdasarkan screening dilakukan oleh Vaksinator, ada anak yang tidak bisa terima vaksin diakibatkan dengan anak tersebut terkena sakit bawaan. Dengan estimasi yang kami siapkan untuk anak 14 vial untuk 140 anak,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.