Rakerda ke-III PD Pewarna Sulut Sukses Digelar, Fransisco: Ini Semua Tidak Lepas Dari Peran Serta Dukungan Teman-Teman

oleh -248 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke III di Ruang Serba Guna DPRD Sulut, Sabtu (15/10/2022).

Sebelum Rakerda dibuka diawali dengan Ibadah yang di pimpin Gembala Teddy Kuemba Batasina.

Dalam penyampaian khotbahnya diangkat peran Injil sinoptis yakni Kitab Matius, Markus, Lukas dan Johanes, mengenai misi penginjilan yang dimandatkan Tuhan Yesus kepada kedua belas murid Yesus.

“Mereka mewartakan tentang kelahiran Kristus dan misinya kedalam dunia.” Kata Gembala Teddy.

Dia pun menyampaikan apa yang dilakukan murid-murid Yesus, dalam misi pelayanan, ditulis dan disampaikan oleh ke empat penginjil yakni Matius, Markus, Lukas dan Johanes, mereka menulis dan memberitakan walau dari sudut pandang yang berbeda, namun mempunyai tujuan yang sama.

“Inilah yang menjadi tugas dari wartawan menulis dan memberitakan walau dalam sudut pandang yang berbeda, namun mempunyai tujuan yang sama, terkait sebuah pemberitaan.” tutur Gembala Teddy yang juga adalah pimpinan Gereja KGPM di Sulut.

Sementara itu Sonia Tampaguma dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Rakerda sangat mengapresiasi kegiatan ini, dia juga menuturkan bahwa tugas kewartawanan adalah tugas mulia.

“Wartawan dalam tugasnya sehari-hari yakni memberitakan terkait suatu pemberitaan yang disampaikan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah, saya mencontohkan apa yang diangkat berdampak baik bagi pejabat pemerintah, ini juga bagian dari usaha dan karya para wartawan.” jelas Tampaguma.

Usai ibadah dilanjutkan dengan pelaksanaan Rakerda ke III. Rapat dipimpin oleh Ketua PD Pewarna Indonesia Sulut Fransisco Manossoh, ia menyampaikan pelaksanaan Rakerda ke III ini membahas terkait program ditahun 2023, juga mengevalusi pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan.

“Ada beberapa program yang akan dilaksanakan ditahun 2023, seperti dalam usulan yang disepakati seperti bakti sosial, penanaman pohon, media gathering pewarna, juga kegiatan paskah, rakerda dan perayaan pra natal tetap menjadi agenda utama,” ungkap Fransisco Manossoh.

Fransisco juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Rakerda ke III telah sukses di gelar, dan untuk hasil pembahasan serta apa yang telah menjadi agenda program yang akan laksanakan di tahun 2023, nantinya akan disampaikan di Rakernas.

“Terima kasih atas dukungannya, semua ini tidak lepas dari peran teman-teman pewarna yang telah mendukung semua program yang akan dijalankan ditahun 2023.” tutur Fransisco. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.