Ratim Gelar Rakoor Percepatan Vaksinasi, Ompi : Vaksinasi Covid-19 Ratim Sudah Capai 84 Persen

oleh -437 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minaha sa Tenggara (Mitra) dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 84 persen.

Hal tersebut disampaikan Camat Ratim Meyta Ompi, SE di saat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor), bertempat di desa Wioi Timur, Selasa 2 November 2021.

Iapun menuturkan, sesuai data manual dari setiap Desa yang ada di Kecamatan Ratim sudah di angka 84 persen. Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Kabupaten ada di sekitaran 80,22 persen.

“Kalau bisa, Kecamatan Ratim berusaha akan menembus angka 90 persen vaksinasi Covid-19,” ucap Camat.

Iapun mengatakan, pihak Kecamatan sendiri telah menyusun program. Dimana, dalam program kami, Rakoor seperti ini kami laksanakan dua kali. Ada pelaksaan Rakoor Kecil dan Rakoor besar, Rakoor saat ini adalah Rakoor kecil yang hanya melibatkan para Hukum Tua dan BPD, Pihak Polsek, Pihak Koramil serta pihak Puskesmas Ratim.

“Rakoor saat ini banyak yang dibicarakan terkait pajak, pencapaian vaksinasi, evalua si Dana Desa, evaluasi dari perangkat Desa, serta becana yang terjadi di wilayah Ratim,” pungkas Ompi.

Lebih lanjut Ompi menjelaskan, saat ini Ke camatan Ratim dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 sudah tidak ada lagi zona merah.

“Puji Tuhan, Kecamatan Ratim sudah keluar dari zona merah pencapaian vaksinasi Covid-19. Ada desa yang masih dalam zona kuning yaitu, Desa Pangu Satu dan Desa Pangu. Tetapi persentase mereka berdasar kan data manual sudah tidak lagi masuk zona kuning,” terang Ompi.

Karena itu iapun menghimbau kepada selu ruh warga masyarakat, agar jangan percaya hoax. Tetap pihak kami, maupun pihak Desa selalu terus menghimbau kepada masyara kat tidak percaya berita hoax.

“Program apapun itu, Pemerintah akan membawah masyarakat akan maju kede pan. Serta kami tetap terus mengedukasi kepada masyarakat bagaimana caranya tetap kami terus mengedukasi tentang manfaat vaksinasi kepada masyarakat,” tutupnya.

Adapun yang ikut dalam Rakoor tersebut diantaranya, Kapolsek Ratahan AKP. Nohfri Maramis, SH, Danramil 11 Ratahan Kapten Inf. Sulistyo, Sekertaris Kecamatan Ratim Donni Kapahang, serta para Hukum Tua se-Kecamatan Ratim, BPD se-Kecamatan Ratim, dari pihak Puskesmas Ratim.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.