RD, Hukum Tua Desa Tincep Berjiwa Sosial Banyak Membantu Warga

oleh -1102 Dilihat
Rommy Dapu, Plt. Hukum Tua Desa Tincep, Kecamatan Sonder
Rommy Dapu, Plt. Hukum Tua Desa Tincep, Kecamatan Sonder

MINAHASA, swarakawanua.com – Berbagai Prestasi telah ditorehkan Hukum Tua Desa Tincep Kecamatan Sonder, Rommy Dapu (RD). buktinya, banyak warga yang sudah merasakan bantuannya, tak tangung tangung jiwa sosialnya muncul hanya untuk menolong warga dalam kesulitan.

” Kondisi tubuh bukan menjadi halangan, yang paling penting adalah warga yang memerlukan uluran tangan dari kita, itu sudah menjadi rutinitas saya sebagai Hukum Tua, ini semua sebagai wujud pelayanan bagi warga,” kata RD Kepada Media ini Sabtu, (30/4) di Kediamannya Desa Tincep.

Walaupun dalam keterbatasan RD juga sangat aktif dalam mengurus dokumen penting bagi banyak warga didesanya, walaupun jarak antara Desa Tincep dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Tondano letaknya sangat jauh namun semangat untuk menolong warga tidak pernah surut.

Berbagai program menguntungkan bagi warga diterapkan RD di Desa Tincep, Kecamatan Sonder diantaranya, pengurusan Kartu Keluarga, KTP, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan semua dikerjakan RD agar warga Desa Tincep dapat memiliki dukumen tersebut tampa meminta imbalan apapun.

” Kecuali pengurusan perekaman KTP bagi pemula. selain itu, ada juga warga yang memerlukan bantuan untuk pembuatan SIM atau terkena tilang, juga warga yang sedang mengalami sakit penyakit dan perlu untuk dibawah ke rumah sakit, Donor Darah, pengurusan BPJS, semua itu saya lakukan murni pengabdian untuk membantu masyarakat dan tidak meminta imbalan apapun,” ujarnya

Walaupun ada salah satu masyarakat yang tidak menghargainya namun dirinya yakin bahwa apa yang Ia lakukan kelak akan membawa kebaikan bagi dirinya dan keluarga. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.