Rektor: Unsrat Berbangga Dapat Menjadi Bagian UI GreenMetric Sejak 2016

oleh -988 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com— Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc, DEA, IPU ASEAN Eng membuka pelaksanaan kegiatan Lokakarya UI Green Metric World University Rangkings untuk Universitas di Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan sekitarnya, yang digelar pada Selasa 8 November 2022.

Rektor dalam sambutannya mengatakan, UI GreenMetric World University Rangkings merupakan suatu pemeringkatan universitas sedunia yang berbasis pada kinerja Kampus Hijau yang diprakarsai oleh Universitas Indonesia sejak tahun 2010. “Dan Unsrat berbangga dapat menjadi bagian UI GreenMetric sejak tahun 2016,” ungkapnya.

Rektor mengajak para pemimpin perguruan tinggi, agar terus mengembangkan kampusnya dan meraih peningkatan pemeringkatan UI GreenMetric

Rektor juga berharap, dengan pencapaian standar UI GreenMetric, akan mewujudkan kampus sebagai area contoh teladan model pembangunan di suatu kota, dimana kampus tersebut berada.

Kepala LLDIKTI XVI Munawir Sadzali Ruzak S.Ip.MA dalam sambutannya mengatakan, UI GreenMetric ini sebenarnya bukan lebih pada pemeringkatan perguruan tinggi, bukan juga untuk membandingkan perguruan tinggi mana yang lebih baik pada yang lain. “Tetapi sebenarnya esensinya adalah sebagai proses belajar satu sama lain dari perguruan tinggi, supaya kemudian kita bisa merefleksikan apakah perguruan tinggi kita lebih baik kondisinya. dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.