Rektor UNSRAT Beri Support Kepada Para Calon Mahasiswa Yang Mengikuti UTBK SNBT 2023 Tahap II

oleh -419 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Calon Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 Tahap II pagi tadi, Senin (22/05/2023).

Para calon mahasiswa yang akan bergabung sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi nasional mendapat support dari Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU.

 Pada kesempatan itu, Rektor Sompie membuka Pelaksanaan UTBK SNBT tahap II. Rektor Sompie menyampaikan kepada para calon mahasiswa untuk percaya dengan kemampuan sendiri, dan tidak mengambil keputusan untuk percaya janji-janji palsu dari oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan masuk Unsrat.

“Untuk menjadi mahasiswa baru di tahun ini di Unsrat, maka harus melalui tes ini. Dan yakinlah dengan kemampuan diri kalian, karena kunci kalian masuk Unsrat adalah dari kalian sendiri, bukan dari janji manis oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan pejabat rektorat atau fakultas,” kata Rektor Sompie.

 Wakil Rektor I Unsrat Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc dan Wakil Rektor II Unsrat Dr Ronny A Maramis SH MH yang mendampingi langsung menegaskan tidak ada pungli dalam proses ini, serta bersedia menindak secara hukum. “Jangan ragu untuk melaporkan oknum tersebut pada kami, akan kami proses,” tegas Maramis.

Diketahui Unsrat, pada Seleksi Bersama Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SBNPMB) menggelar tiga program yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang telah digelar lalu, kemudian SNBT kali ini dan Program Mandiri Tumou Tou (T2). (Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.