Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Rektor Unsrat Lepas 5 Mahasiswa IISMA 2022 ke Empat Negara

Rektor Unsrat Lepas 5 Mahasiswa IISMA 2022 ke Empat Negara

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc. DEA, melepas mahasiswa IISMA Tahun 2022, Jumat 12 Agustus 2022.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com— Sebanyak lima mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022 dilepas oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc. DEA, untuk siap berangkat ke negara tujuan masing-masing yakni Amerika Serikat, Italia, Korea Selatan dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan harapannya. “Kami harapkan para mahasiswa IISMA menjadi duta Unsrat untuk dapat belajar dengan baik, membangun jejaring serta belajar banyak hal termasuk budaya dan bahasa yang kelak akan sangat berguna bagi masa depan mahasiswa,” ungkap Rektor saat pertemuan Persiapan Keberangkatan (Pre-departure Briefing) Program IISMA Unsrat 2022.

Pertemuan dilaksanakan Jumat 12 Agustus 2022, di ruang rapat lantai 1 Gedung Rektorat dengan narasumber Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kepala UPT Layanan Internasional, serta dihadiri kelima mahasiswa.

 

Unsrat adalah salah satu perguruan tinggi yang mengikuti program IISMA 2022. Setelah melewati tahap seleksi, ada lima peserta yang lolos dan bersedia mengikuti program IISMA 2022. Sebagai persiapan, dilaksanakan kegiatan Kelima mahasiswa tersebut adalah Archelia LG Runtukahu dengan tujuan Universitas of Padua, Italy. Selanjutnya, Jason TG Assa, dengan tujuan The University of Pennsylvania, United States. Yang ketiga adalah Sebastian Pinaria, yang akan menuju Pisa University, Italy, Edward TB Kamoda ke Korea University, dan Angel S Tiwa, yang akan berangkat ke Universiti Kebangsaan Malaysia.(*)

About Peggy Sampouw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *