Relawan Ganjar1st Serbu Kantor UTD PMI Minut, Gelar Donor Darah Sukarela

oleh -513 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Satuan relawan Ganjar atau biasa disebut Ganjar1st Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 menggelar donor darah.

“Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan kami Ganjar’1st dalam memperingati HUT RI ke-78,” beber Ketua Ganjar1st Minut Frida Wehantouw.

Wehantouw menuturkan, rencana target pendonor dari relawan Ganjarist sebanyak 50 orang. Kata dia, saat ini untuk Ganjar1st di Kecamatan Airmadidi sudah melakukan pendonoran.

“Hari ini Kecamatan Airmadidi dan Kalawat. Untuk Airmadidi sudah ada 10 orang sedangkan untuk Kalawat belum bisa dipastikan berapa akan tetapi dari 10 Kecamatan di Minut kami menargetkan 50 orang yang ikut andil dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Selain donor darah yang saat ini dilaksanakan. Ketua Ganjar1st Minut juga menerangkan ada beberapa kegiatan bakti sosial (baksos) yang akan dilaksanakannya.

“Jadi, rencana kami akan melakukan pembersihan di beberapa tempat wisata di Kabupaten Minahasa Utara dan juga ada pembagian sembako bagi para lansia berusian 70 tahun keatas,” timpalnya menambahkan.

Sementara Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina melalui Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Minut dr Harrold Sepang, AIFA-K menyampaikan terimakasih kepada relawan Ganjar1st yang sudah mau datang untuk mendonorkan darahnya.

“Apresiasi tentunya bagi Ganjar1st yang sudah peduli dengan kebutuhan darah di Kabupaten Minahasa Utara. Seperti diketahui kebutuhan akan darah di Minahasa Utara saat ini begitu tinggi jadi sekali lagi atas nama Ketua PMI Minut kami sampaikan terimakasih,” ucap Sepang.

“Harapannya kegiatan sosial seperti ini akan terus berlanjut demi membantu sesama kita dan menjadi pendonor lestari,” tambahnya. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.