Relawan Gemoy Dukung Steven Kandouw Untuk Cagub Sulut

oleh -1589 Dilihat
Luthy Tambajong.

MANADO, Swarakawanua.com – Relawan Gemoy yang berhasil menjadikan Prabowo Subianto memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, telah berkomitmen untuk mendukung Drs Steven OE Kandouw sebagai Calon Gubernur (Cagub) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November nanti.

Kepada Swarakawanua.com, pengurus Relawan Gemoy Untuk SK Luthy Tambayong mengatakan, pilihan pihaknya memberikan dukungan kepada Steven Kandouw karena sebagai calon petahana Wagub Steven Kandouw merupakan sosok pemimpin yang bersih dari KKN.

“Sebagai Relawan Gemoy, kami datang ke Manado untuk memberikan dukungan kepada Pak Steven Kandouw untuk maju sebagai Calon Gubernur Sulut. Kenapa Relawan Gemoy menjatuhkan pilihan pada Steven Kandouw? Karena sosok ini bersih dari KKN, Steven Kandouw dinilai pantas dan layak memimpin Sulut kedepan,” ungkap Tambajong di Sario, Kamis (29/02).

Selain itu, Relawan Gemoy Untuk SK menilai Steven Kandouw memiliki kapasitas dan pengalaman dalam memimpin bersama Olly Dondokambey SE selaku Gubernur Sulut.

“Memang, dalam suksesi Calon Gubernur, Steven Kandouw adalah incumbent dan dinilai layak meneruskan warisan kepemimpinan Olly Dondokambey,” kata Tambajong.

Menurut Tambajong, konstelasi politik PDI Perjuangan yang meraup suara terbanyak di Sulut, ikut menunjang kemenangan. Akan tetapi untuk sukses Steven Kandouw kedepan, Relawan Gemoy secara pribadi-pribadi akan memberikan dukungan.

“Relawan Gemoy kini jatuhkan pilihan mendukung Steven Kandouw sebagai Calon Gubernur periode mendatang,” tandas Tambajong.

Relawan Gemoy Untuk SK.

Sementara itu, Zulkarnain Abdul, Relawan Gemoy Untuk SK pun menilai bahwa sosok Steven Kandouw, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut merupakan sosok yang merakyat.

“Tidak saja itu, bilamana ada penyampaian yang salah, maka pak Steven Kandouw langsung menyatakan permohonan maaf pada publik. Ini luar biasa. Memang tidak ada orang yang sempurna. Setiap orang memiliki sisi positif dan negatif,” ujar Zulkarnaen Abdjul.

Ia berharap Kepemimpinan Steven Kandouw kelak boleh memberi angin segar dalam perkembangan dunia seni, musik dan perfilman di daerah.

Diketahui, sejumlah profesi, pekerja seni, musik dan perfilman di Sulut yang tergabung dalam Relawan Gemoy Untuk SK, mulai melirik dan memberikan dukungan kepada Steven Kandouw untuk maju dalam Pilgub Sulut 2024.

Relawan Gemoy Untuk SK ini merupakan kelompok non partai politik. Mereka berasal dari berbagai profesi diantaranya para artis dan penyanyi lokal, dan bergerak memberikan dukungan pada figur yang dinilai pantas menjadi pemimpin. Semisal, mendukung Calon Presiden Prabowo-Gibran.

Alasan mereka mendukung Steven Kandouw untuk maju ke Pilgub 2024 ini, karena Steven Kandouw dinilai bersih dan jauh dari KKN. Pemimpin Sulut haruslah sosok yang benar-benar bersih dari praktek KKN.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.