Reses Ketua Komisi I DPRD Minut, Warga Keluhkan Lahan Pekuburan Dan Transportasi

oleh -603 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Reses anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Edwin Nelwan kali ini tampil beda.

Pasalnya, Nelwan mengundang warga desa dan seluruh stakeholder dari tiap desa yang masuk pada dapil Ketua Komisi I ini.

Reses sidang III tahun, sidang IV tahun 2023 digelar di Desa Tatelu, kamis (25/8/2023).

Menariknya, ada beberapa poin penting yang dibahas sesuai dengan usulan warga.

Dalam usulan tersebut diantaranya, pengadaan lahan pekuburan di Matungkas, khusus kompleks perumahan-perumahan, serta permintaan untuk ijin trayek kendaraan ke desa Klabat.

Dikatakan Nelwan, tentang lahan pekuburan nantinya akan dikomunikasikan dengan para developer.

” Ini usulan yang sangat baik. Jangan nantinya kita selaku masyarakat hanya terfokus menjadi tanggung jawab pemerintah desa. Saya mau buka-bukaan disini. Hai ini akan saya komunikasikan dengan pihak developer, tapi juga dengan pemerintah kecamatan dan desa,” terangnya.

Lanjut dia, harus kita ketahui bersama, untuk lahan pekuburan memang tidak boleh dianggarkan pada dana desa, karena tidak punya dasar aturan untuk itu. Jadi nantinya saya akan bicarakan dengan developer yang masuk, supaya itu menjadi suatu kewajiban juga bagi mereka ketika mereka mendirikan perumahan di suatu wilayah tertentu.

Selain lahan pekuburan, warga juga meminta pemerintah bisa menyediakan sarana transportasi ke Desa Klabat.

Menurutnya hal ini sangat memperhatinkan. Alasannya, sudah ada terminal yang disediakan oleh Pemerintah daerah yaitu Terminal Tatelu yang diketahui pengadaannya berdasarkan APBD, tapi belum difungsikan.

“Ini menjadi perhatian serius ya. Sudah ada terminal di Tatelu disini. Seharusnya untuk ijin trayek kendaraan ke desa seperti Klabat itu sudah ada. Mengapa ini menjadi suatu keharusan? Pertama kita tahu bersama, berdasarkan informasi anak-anak sekolah dari desa Klabat mereka berangkat ke sekolah lebih cendrung menumpang mobil truk. Saya akan kawal langsung ini ke pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan,” tandas Nelwan. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.