Resmi Dibuka Pejabat Bupati Mitra Ronald Sorongan, Terkait Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru

oleh -252 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna peningkatan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia di jenjang SMP dan MT.s di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). Bertempat Best Western Lagoon Hotel Manado, Kamis 2 November 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan, guna menopang program dari Pemerintah pusat dalam meningkatkan mutu Pendidikan. Lebih khusus lagi, peningkatan Kompetensi guru Bahasa Indonesia.

“Guru adalah merupakan ujung tombak dalam mengajarkan berbahasa Indonesia yang baik terhadap para anak didik, apa yang didapat dalam bimtek kali ini. Para tenaga pendidik bisa menjabarkannya kepada anak didik di sekolah,” ujar Bupati yang didampingi Kadis Pendidikan Sarah Kindangen, S.Pd, M.Pd Kepala Bidang

Lebih lanjut dikatakan Sorongan, dalam melakukan perbaikan metode pembelajaran yang benar. Kami berharap, kiranya seluruh peserta Bimtek bisa mengikutinya dengan baik.

“Masukan ataupun strategi, ilmu dalam bimtek ini. Kiranya para peserta bisa mengikutinya dengan baik. Sehingga apa yang diharapkan dari Bimtek kali ini bisa tercapai,” pungkas Sorongan.

Kesempatan tersebut Bupati mengingatkan, terkait kejadian akhir-akhir ini. Tentang, kekerasan terhadap peserta didik. Baik itu kekerasan seksual, kekerasan fisik maupun perundungan.

“Jadi pada tenaga pendidik harus menghindari hal tersebut, agar apa yang diharapkan mewujudkan merdeka belajar betul- betul tercapai, dengan keikutsertaan dalam bimtek kali ini. Sehingga boleh bermanfaat dan meningkatkan kualitas diri dalam mengajar khusus bahasa Indonesia,”(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.