Resmi Didi Gara Nahkodai IWO Kabupaten Mitra

oleh -60 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses mengelar, Musyawarah Bersama Daerah (MUBESDA) ke 3, bertempat di Kantor Mapolres Mitra, Rabu 19 Juni 2024.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan Musyawarah Bersama Daerah (MUBESDA) ke 3 tersebut, untuk memilih pengurus IWO Kabupaten Mitra yang baru.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekretaris Daerah David Lalandos, AP, MM, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, .S.I.K yang diwakili Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, Ketua IWO Provinsi Sulawesi Utara Jeane Rondonuwu bersama jajarannya, bersama seluruh anggota IWO Mitra Kabupaten Mitra

Dalam sambutan Bupati Mitra Ronald Sorongan yang diwakili David Lalalandos berharap kiranya Musyawarah Bersama Daerah Ke 3 ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar, dan yang terpenting bisa mencapai kesepakatan dalam pengurusan IWO Mitra.

“Terkait dengan Musyawarah Bersama Daerah IWO ini, sekiranya bisa berjalan dengan baik lancar dan sehat, karena dengan kegiatan ini sangat diharapkan oleh pemerintah, bisa memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah kabupaten Mitra,” kata Lalandos.

Siapapun yang nantinya akan terpilih, kata Lalalandos, sekiranya dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Mitra, untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mitra.

“Karena berbicara organisasi kemasyarakatan, apalagi sebagai wartawan, ini merupakan mitra kerja Pemerintah. Jadi sinergitas itu sangat dibutuhkan agar program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat itu benar-benar bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, sambutan Ketua IWO Provinsi Sulut Jeane Rondonuwu mengatakan bahwa, tugas Ketua IWO Provinsi adalah melakukan konsolidasi, dan terkait dengan konsolidasi IWO ini, setelah merampungkan semuanya, Juli depan akan dilakukan pelantikan secara bersama.

“Jika semuanya sudah rampung dan siap, maka tahun depan kita akan melakukan pelantikan secara bersama,” terang Rondonuwu.

Ia menambakan program utama IWO itu adalah peningkatan sumber daya jurnalis di Sulawesi Utara dan sudah UKW. Serta diharapkan kedepan nanti terpilih pengurus yang baru, bisa menjaga terus sinergitas dan kemitraan baik pemerintah Daerah maupun pihak Polres dan Koramil yang ada.

“Marilah kita bermusyawarah dengan santun sehingga hasilnya akan membawa kita dalam melakukan tugas sebagai jurnalis dan membantu Pemerintah Kabupaten Mitra yang tentunya IWO Mitra kedepan akan lebih baik,” pesannya.

Begitupun juga dalam sambutan Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, .S.I.K yang diwakili Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dirinyapun berharap, Mubesda ke 3 IWO Kabupaten Mitra akan berjalan dengan baik dan sukses.

“Kiranya apa yang kita harapkan itu bisa berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir, semoga pihak kepolisian dan wartawan tetap membangun sinergitas dan kedepan bisa membawa Mitra lebih baik,” Ucap Ruru.

Lebih lanjut dikatakan Ruru, para jurnalis di Kabupaten Mitra. Terutama, seluruh anggota IWO Mitra tetap terus menjaga sinergitas baik terhadap Pemerintah Kabupaten maupun bersama Polres dan Koramil.

“Mari kita terus menjaga sinergitas yang selama ini sudah terjalin, serta saya memintakan kepada teman-teman IWO Mitra. Agar terus memberitakan hal-hal yang benar-benar terjadi, serta pemberitaan sendiri harus dikonfirmasi,” tutup Wakapolres

Adapun hasil Musbesda ke 3 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Mitra, terpilih Ketua IWO Kabupaten Mitra yang baru periode 2024-2027 Didi Gara dengan perolehan suara sebesar 12 suara dengan mengalahkan teman sejawatnya Hengly Langoy memperoleh 10 suara

“Bersyukur kepada Tuhan, karena tuntunan Tuhan sehingga kegiatan Musbesda ke 3 IWO Kabupaten Mitra bisa sukses di gelar. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayakan saya untuk memimpin IWO Kabupaten Mitra kedepan, pasti saya akan jalan kepercayaan ini dengan sebaiknya. Sambil memohon dukungan dari teman-teman untuk mendukung segalah program kerja kami kedepan,” ungkap Ketua IWO Mitra periode 2024-2027.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.