Resmikan Gedung Baru BSG, Olly Dondokambey: Harus menjadi Penopang dan Penggerak Ekonomi di wilayah SulutGo

oleh -1218 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com – Kehadiran Bank Sulut dan Gorontalo (BSG) ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dengan menggerakkan mitra UMKM.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat meresmikan Kantor Utama Bank Sulut dan Gorontalo (BSG) di Manado, Sabtu (03/06/2023).

Gubernur Olly  menyampaikan, Pemprov Sulut sebagai pemegang saham Pengendali menyampaikan terimakasih atas kerja sama dari semua stakeholder, semua pemegang saham karena dalam setiap kesempatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) selalu bersama-sama sepakat dalam rangka memajukan Bank SulutGo ke depan.

“Tentunya apa yang dilakukan Direksi serta Komisaris Bank SulutGo satu kata tentunya mereka akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo,” ungkap Gubernur Olly.

Menurutnya komitmen mendorong perjalanan Bank SulutGo ke depan agar menjadi penopang dan Penggerak Ekonomi di wilayah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara yang berdampak pada UMKM-UMKM dan BPR-BPR.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini sekali lagi saya memberikan apresiasi kinerja Bank SulutGo dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan baik dalam efisiensi pelaksanaan administrasi serta peningkatan kesejahteraan karyawan dapat dirasakan langsung oleh mereka,” kata Gubernur Olly.

Hadir mendampingi Gubernur Olly, yakni Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti Kantor Utama Bank SulutGo oleh Gubernur Olly dan Dirut BSG Revino Pepah, lalu dilakukan launching produk BSG Qris, dimana Gubernur Olly melakukan simulasi transaksi BSG Qris dan berhasil.

Gubernur Olly menyampaikan terimakasih bagi segenap stakeholder yang ada di Sulut dan Gorontalo yang telah mempercayakan BSG sebagai mitra yang berkontribusi dalam meningkatkan perekonomiannya.

“Kita perlu bersyukur. Tadi sudah di-lauching BSG Qris, tadi saya dapat bisikan dari pak Wagub kalau keluar rumah selain berdoa harus diperiksa cukuplah saldo anda, itu khusus buat ibu-ibu kalu bapak-bapak nyanda ba blanja pake Qris, tapi selalu cuma pake tunai dorang,” cerita Gubernur Olly.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut-Go, Revino Pepah menyampaikan bahwa dengan peresmian gedung baru sebagai kantor pusat BSG ini merupakan sebuah tonggak sejarah baru dalam perjalanan 62 tahun Bank Sulut-Go.

“62 tahun merupakan sebuah perjalanan yang panjang buat kami, bersyukur kepada Tuhan kita bisa tapaki usia ini, kita mampu melewati segala tantangan dan rintangan dan hari ini kita tetap eksis, dan saat ini pula kita meresmikan gedung kantor pusat yang baru dan ini merupakan tonggak sejarah baru buat kita dimana gedung ini bisa berdiri dan eksis,” ungkap Revino Pepah.

Ungkapan bangga dan rasa terima kasih juga turut dilontarkan Revino Pepah kepada para pemegang saham yang sudah mensuport penuh kepada pihak BSG sehingga bisa melakukan pembangunan gedung barunya.

“Tentunya kami mengetahui pemegang saham pengendali adalah tokoh sentral bagi kami sehingga kami bisa melakukan pembangunan ini, karena betul-betul Bank Sulut-Go ini di-suport penuh oleh pemegang saham termasuk pemegang saham pengendali”, ujar Dirut BSG ini.

Selanjutnya dalam kesempatan berbahagia ini pun Revino Pepah menjelaskan bahwa BSG juga melaunching sebuah produk digital BSG yang baru yaitu QRIS.

“Kita akan melaunching satu produk Digital BSG yaitu QRIS, dan ini merupakan suatu kebutuhan buat kami kita sudah melakukan transformasi digital selama 4 tahun ini, semiga dengan digital BSG QRIS ini kira harapkan Bank Sulut-Go sebagai Lokal Bank berdiri sejajar denga bank papan atas lainnya,” ungkap Pepah.

Diketahui, kegiatan ini juga dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 BSG dan dihadiri Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wali Kota dan Bupati se-Provinsi Sulut, Dirut BSG Revino Pepah serta jajaran BSG.(Advetorial Diskominfo Sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.