Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Rio Dondokambey Lantik Pengurus PB ESI Kota Manado

Rio Dondokambey Lantik Pengurus PB ESI Kota Manado

Ketua Harian PB ESI Sulut Rio Dondokambey melantik Pengurus PB ESI Kota Manado.

Manado, Swarakawanua.com – Ketua Harian PB E-Sport Indonesia (ESI) Propinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey melantik dan mengukuhkan Pengurus PB ESI Kota Manado di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (14/09/2021).

Dondokambey dalam sambutannya menatang para pengurus PB ESI Kota Manado untuk bisa membuat standar tinggi dalam pembinaan dan pengembangan E-Sport

“Ini adalah pengurus pertama PB ESI di Kota Manado, tugas berat telah menanti karena sebagai pengurus yanf pertama harus mampu menata semua yang belum tertata serta harus bisa menciptakam standar tinggi untuk perkembangan olahraga ini,” ujar Dondokambey.

Menurut Dondokambey, E-Sport adalah cabang olahraga yang sangat special karena melibatkan banyak anak muda sehingga sudah menjadi tugas bagi para pengurus PB ESI untuk dapat memfasilitasi dan mendidik anak muda Kota Manado dengan kegiatan yang positif.

“E-Sport adalah olahraga dimana didalamnya terdapat unsur kompetisi yang bisa digunakan untuk mendidik generasi muda agar memiliki jiwa kompetitif, berani bereksperi, berani bersaing,” ujar Ketua KONI Kota Manado ini.

Ditambahkannya, E-Sport pula memberikan dampak sosial bagi masyarakat dengan berkurangnya angka kriminilitas dikalangan anak muda sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi daerah.

“Pengurus PB ESI harus bisa mengorganisir semua pelaku olahraga ini agar bisa sejalan terutama bagi para atlit agar makin produktif serta memiliki karier yang panjang sekaligus menciptakan generasi muda Kota Manado yang berprestasi,” tukas Dondokambey.(mey)

About Angky Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *