RIPAPROV Masuk Tahap Finalisasi, Tuuk: Saya Tegaskan Dinas Pariwisata Berperan Aktif Menunjang Program Pembangunan Sektor Pariwisata di Sulut

oleh -295 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi Sulut di bahas dan masuk tahap finalisasi setelah kemarin pembahasan di lanjutkan hari ini di ruang rapat serbaguna kantor DPRD Sulut, Selasa (06/09/2022).

Anggota DPRD Jems Tuuk, dan Herol Vresly Kaawoan, memimpin langsung pembahasan RIPAPROV bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Kadis Pariwisata Henry Katjili, Kadis PUPRD Alexander Wattimena, Karo Hukum Flora Krisen, Tim Ahli Ranperda, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut.

Dari data tersebut berhasil terangkum, yaitu kawasan strategis pariwisata provinsi (KSPP) Sulawesi Utara berjumlah 37 KSPP. Sedangkan untuk skala yang lebih kecil lagi didata dalam kawasan pengembangan pariwisata provinsi (KPPP) dan destinasi pariwisata provinsi (DPP).

Sebagaimana di ketahui Kawasan strategis Provinsi merupakan bagian wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang penataan ruangnya diprioritaskan karena mempunyai pengaruh sangat penting dalam lingkup wilayah di bidang ekonomi, sosial budaya, sumber daya alam dan atau teknologi tinggi dan atau lingkungan hidup.

Menurut anggota DPRD Sulut Jems Tuuk, boleh berbangga jika nanti telah memiliki Ranperda tentang Pariwisata dan usulan masing-masing daerah di terima pembahasannya melalui pandangan umum fraksi nantinya.

“Untuk itu saya tegaskan kepada dinas pariwisata provinsi Sulawesi Utara untuk dapat berperan aktif menunjang program termasuk di dalamnya pembangunan sektor Pariwisata di Sulawesi Utara,” tutup Tuuk. (*/Fei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.