Rita Tamuntuan Hadiri Puncak HKG PKK ke-51 di Medan

oleh -159 Dilihat

 

MEDAN, Swarakawanua.com – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 Tahun 2023 digelar di Medan, Rabu (17/5/2023).

Acara ini dihadiri langsung Pelindung Utama TP-PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian dan Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

Adapun HKG PKK mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera Dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengharapkan TP-PKK terus berjaya di usianya ke-51. Ia mengatakan, TP-PKK tumbuh di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa. Oleh sebab itulah organisasi tersebut mendapat dukungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Iriana mengapresiasi seluruh TP-PKK dari seluruh daerah. Menurutnya, peran mereka begitu nyata dalam membangkitkan kesejahteraan keluarga.

“Tanpa lelah terus bekerja dan mendampingi masyarakat yang ada di daerah, jalan apapun akan kita tempuh agar PKK selalu hadir untuk masyarakat,” kata Iriana.

Puncak peringatan HKG PKK ke-51 diikuti 1.196 pengurus TP-PKK dari provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Nasional Tahun 2023.

“Semoga PKK mempunyai tempat di hati masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, persoalan kesehatan yang paling mendasar adalah penanganan stunting. Disamping itu, istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini berharap agar para kader PKK ikut serta menyukseskan program pembangunan pemerintah.

“Saya mengajak kader PKK untuk terus melakukan sosialisasi tentang stunting. Bagimana agar tidak terjadi stunting. Selain itu, saya juga mengajak kader PKK sebagai mitra dari pemerintah agar ikut serta membantu pemerintah mensukseskan program pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar seluruh kader PKK Sulut dapat terus menginspirasi dan menjadi motor penggerak dalam memantapkan serta melaksanakan sepuluh program pokok PKK.

“Harapannya mudah-mudahan PKK terus jaya dan terus menginspirasi menjadi motor penggerak dalam memantapkan sepuluh program PKK,” tandasnya.

Turut dilakukan launching program Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS) oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Kemudian dialog Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama sejumlah kader PKK yang telah lama mengabdi dan pemotongan tumpeng oleh Iriana Joko Widodo didampingi Tri Tito Karnavian, Wury Ma’ruf Amin, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, selaku tuan rumah.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.