Rizald Max Rompas Siap Bertarung Dalam Pilcaleg Provinsi Sulut Dapil Manado, Siap Menangkan HBL dan Prabowo-Gibran

oleh -203 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Pertarungan dalam pemilihan Calon Legislatif (Caleg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, banyak pendatang baru yang siap untuk bertarung dan tak gentar bersaing dengan senior-senior yang sudah lama malang melintang sebagai Incumbent.

Salah satunya Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado, Prof. Dr. Ir. Rizald Max Rompas, M.Agr dari Partai Demokrat nomor urut 5, Senin (15/01/2024).

Sosok Prof. Rizald Max Rompas adalah seorang akademisi yang memiliki pemikiran intelektual yang tinggi dan kritis terhadap hal-hal yang menyimpang apalagi tidak sesuai dengan asas keadilan terutama untuk kepentingan masyarakat.

Diketahui Prof. Dr. Ir. Rizald Max Rompas, M.Agr pernah menjadi guru besar di Universitas samratulangi (Unsrat) Manado, pernah menduduki jabatan Staff Ahli Kementrian Kelautan dan Perikanan, pernah menjadi Sekertaris Dewan Kelautan Indonesia, selain itu dirinya termasuk salah satu pendiri Partai Demokrat dan Ketua tim 9 penyusun AD/ART Partai Demokrat dan sederet jabatan strategis lainnya.

Prof Max (panggilan sehari-hari) selain memiliki segudang prestasi dan jabatan yang mentereng, ia merupakan sosok yang religius sehingga ia terpanggil dan siap menjadi caleg yang memiliki visi dan misi dan bukan semata untuk memperkaya diri sendiri.

“Saya siap membangun Sulawesi Utara untuk lebih maju kedepan, kemudian saya terpanggil dan siap maju sebagai caleg bukan untuk memperkaya pribadi saya, kalau cuma materi anak saya sudah mandiri semua, salah satu anak saya dokter dan suaminya juga dokter, ‘dengan dialek Manado’ mo cari apa le kita to ?! (mau cari apa lagi saya kan),” ucapnya.

Dirinya mengatakan dimasa hidupnya ini ingin berbuat untuk masyarakat dan siap membawa aspirasi serta memperjuangkan keadilan untuk kepentingan masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

“Saat ini saya bekeinginan memberi dan mengabdi untuk masyarakat, ingin membantu masyarakat melalui jalur pemilihan legislatif, karena dengan jalur ini kita bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, bertatap muka langsung dengan masyarakat, dan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan uneg-uneg masyarakat, karena kita ketahui banyak peraturan daerah yang lebih mendominasi ditentukan oleh seseorang” ujarnya.

Terkait dengan dukungan koalisi Partai Demokrat yang mengusung Calon Presiden (Capres)Prabowo Subianto berpasangan Dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakilnya, Prof Max siap mensosialisasikan, mengajak dan merangkul masyarakat memilih Prabowo-Gibran satu putaran, dan membawa Hillary Brigita Lasut kembali meraih kursi di DPR RI.

“Saya siap menangkan HBL di DPR RI dan ALL IN untuk Pilpres Prabowo-Gibran Presiden Republik Indonesia ke 8,” pungkasnya.

Diketahui pertemuan yang dilaksanakan di rumah kopi K8 Sario Kota Manado dengan sejumlah media. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.