ROR RD Hadiri Rapat Paripurna Pembicaraan Tinggkat II Terhadap Ranperda Pengelolaan Penyelenggaraan Pendidikan

oleh -181 Dilihat

MINAHASA, sawarakawanua.com – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU, Asian, Eng (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM. MAP (RD) menghadiri Rapat Paripurna, Pembicaraan Tinggkat II Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pengelolaan Penyelenggaraan Pendidikan. di ruang Sidang DPRD Kabupaten Minahasa. Rabu, (31/05/2023)

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandow, SE yang didampingi Wakil Ketua, Oktesi Runtu, SE, M.Si dan Denny Kalangi.

Sebelumya Rapat Paripurna ini, diawali dengan mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) yang disampaikan Drs. Robby Longkutoy yang dihadiri oleh Anggota DPRD Minahasa, Forkopimda, Sekda Minahasa serta Pejabat Eselon II dan III Pemkab Minahasa

Bupati Minahasa, dalam sambutan mengucapkan, terima kasih atas terlaksananya agenda ini, atas respons dan perhatian penuh pihak legislatif dalam menerima, membahas, mendalami bahkan menetapkan Rancangan Ranperda menjadi produk hukum daerah yang nantinya menjadi panduan dalam pelaksanaan peningkatan dunia pendidikan di kabupaten minahasa.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, sebagai tindak lanjut dari persetujuan ini, maka Ranperda ini disahkan menjadi peraturan daerah dalam waktu paling lambat 7 (tujuh) hari setelah disahkan, maka akan disampaikan kepada pemerintah provinsi sulawesi utara untuk proses sebagaimana ketentuan yang berlaku untuk diundangkan dalam lembaran derah kabupaten minahasa.

“Saya harap setelah Ranperda pengelolaan dan penyelengharaan pendidikan ini diundangkan, maka OPD dan Lembaga-lembaga pendidikan terkait untuk segera mengambil Langkah-langkah strategis untuk percepatan proses pemenuhan regulasi-regulasi oprasional, sebagai tindak lanjut dari peraturan daerah ini,” ujar Bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan sejumalah penghargaan- penghargaan sebagai apresiasi capaian pemerintah daerah diantaranya, mendapatkan penghargaan “BKN Award” terbaik pertama se-Indonesia untuk katagori penerapan panfaatan data sisitem informasi dan CAT dan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten minahasa diawal tahun 2023 yaitu,
– Patrina Award Tahun 2023 dari BPJS
– Penghargaan capain target penerimaan pajak tahun 2022, dari kantor pelayanan pajak pratama bitung.
– menerima sertifikat bebas frambusia tahun 2023 dari kementerian kesehatan republik indonesia
– Penghargaan piala adipura katagori kota kecil tahun 2023 dari kementerian LH dan Ketenagakerjaan republik indonesia
– Penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) tahun 2023, dari BPJS Ketenagakerjaan
– Penghargaan APBD Award tahun 2023 kategori peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi APBD tahun 2022 tingkat kabupaten.
– Penghargaan atas keberhasilan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah tahun 2022 untuk 9 (sembilan) kali secara berturut-turut.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa akan menyertai kita semua dalam meningkatkan kulitas sumberdaya manusia dikabupaten minahasa yang kita cintai,” tutup Bupati ROR. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.