RSUD ODSK Jajaki Kerjasama Dengan KPU Sulut di Bidang Pelayanan Kesehatan

oleh -450 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk kemajuan rumah sakit. Ini terlihat dengan sepak terjang RSUD ODSK dengan memberikan terobosan kerjasama di bidang pelayanan kesehatan di beberapa instansi seperti Komisi Pemilihan Umum.

Kepada sejumlah media Jumat 2 September 2022, Direktur RSUD ODSK dr Enrico H Rawung,MARS menyatakan bahwa pihaknya melakukan terobosan, inovasi dan terus memberikan pelayanan terbaik bahkan telah menjajaki kerjasama di bidang pelayanan kesehatan dengan pihak KPU Sulut.

“Pada intinya kami memperkenalkan kepada teman-teman di KPU bahwa RSUD ODSK sudah beroperasi dan sudah ada beberapa layanan. Kalau dapat memungkinkan, kedepannya bisa ada kerjasama dengan pihak KPU terkait dengan pemeriksaan kesehatan calon legislatif, calon kepala daerah yang akan di laksanakan tahun depan,” kata dokter Enrico.

Lebih jauh, dokter Enrico menjelaskan kerjasama ini sudah mendapat respon positif dari ketua KPU Sulut untuk tindak lanjut ke depannya.

“Pak ketua KPU Sulut Ardiles Mewo sangat merespon positif atas kunjungan kami dan sudah berdiskusi dan menyampaikan beberapa hal terkait tentang kegiatan-kegiatan KPU yang akan dilaksanakan pemilihan calon legislatif dan calon kepala daerah tahun depan. Saya sudah menyampaikan kesiapan RSUD ODSK, jika berkolaborasi dan bekerjasama tentunya kami (RSUD ODSK) siap memberikan pelayanan terbaik termasuk aspek kenyamanan calon-calon tersebut, supaya mereka nyaman ketika melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pemilihan bagi calon legislatif maupun kepala daerah ke depan,” jelas dokter Enrico.

Respon positif ini kata dokter Enrico, akan di tindak lanjuti dan melakukan pertemuan antara staf kami yang membidangi kegiatan ini dengan staf KPU.

“Kami akan tindak lanjuti dan follow up dengan beberapa kali pertemuan secara teknis staf yang membidangi kegiatan tersebut dengan staf KPU dan itu akan terus kami tindak lanjuti,” terangnya.

Sementara terkait syarat dan ketentuan pemeriksaan kesehatan bagi calon, dokter Enrico mengatakan pihaknya hanya mengikuti petunjuk yang di tetapkan oleh KPU Pusat yang akan di jabarkan ke daerah termasuk Sulut.

“Kami akan menyesuaikan syarat dan ketentuan dari KPU dalam hal ini di tetapkan oleh KPU Pusat kemudian penjabarannya di daerah-daerah termasuk Sulawesi Utara ini. Sekali lagi, kami yang akan menyesuaikan syarat tersebut,” tutup dokter Enrico yang pernah menyabet gelar juara 1 eselon 3 terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Utara ini.(*/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.