SAH…dr. Marsel Jany Edwin Potalangi Pimpin RSUD Mitra Sehat, Sangian: Tantang Dirut Baru Berinovasi

oleh -396 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat dari dr. Olivia Vanda Ave Uguy kepada dr. Marsel Jani Edwin Potalangi. Bertempat di kantor RSUD Mitra Sehat, Senin 30 Januari 2023.

Acara sertijab direktur RSUD Mitra Sehat sendiri diawali dengan, penyerahan berkas administrasi.

“Karena penyertaan-Nya selalu sempurna, bukan saja kepada diri kita sendiri. Namun sempurna atas rumah sakit ini, agar bisa bertumbuh, berkembang dalam segalah keadaan. Serta ada penyertaan Tuhan disana,” ujar Uguy.

Dirinyapun dalam kesempatan tersebut sangat bersyukur,  diberikan kesempatan oleh Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH semenjak ditunjuk menjadi Direktur RSUD Mitra Sehat.

“Saya juga masih dipercayakan Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs  Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM dan Baperjakat menjabat sebagai kepala bagian pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Dirinyapun menambahkan, kilas balik kami berada disini. Ada sekitar 1 tahun 9 bulan kami berada disini. Kami bersyukur karena Tuhan memberkati dengan memiliki teman- teman kerja yang mau memberi diri dalam segalah keadaan, membangun pelayanan ini.

“Masih banyak hal akan dilakukan disini, dan saya percaya direktur baru yang akan bers ama teman-teman disini. Karena di tahun ini, akan adakan akreditasi pertama kali. Akreditasi nanti akan di persiapkan dengan baik, sehingga akreditasi begitu sempurna,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Mitra Sehat yang baru dr. Marsel Jany Edwin Potalangi mengatakan, tentunya kami selaku pribadi patutlah bersyukur kepada Tuhan. Karena dipercayakan Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris daerah David H Lalandos, AP, MM, baperjakat mengemban kepercayaan ini sebagai direktur RSUD Mitra Sehat.

“Rasa syukur saya di barengi rasa tanggung jawab yang tidak mudah, karena kita masih mempunyai tanggung jawab yang besar memajukan rumah sakit ini. Kita harus ada langkah-langkah kita benahi disini agar rumah sakit ini terakreditasi,”tuturnya.

Dirinyapun berharap, dengan kerjasama torang semua itu semua bisa terwujud untuk kemajuan dari rumah sakit ini.

“Saya juga berharap, RSUD Mitra Sehat bisa lulur kridensi dari BPJS. Agar Kepelayanan kita boleh dibayarkan oleh BPJS. Nanti juga dapat bekerjasama dengan BPJS, baru ada akreditasi, kita bisa menaikan tipe dari D kita bisa naikan tipe C,”tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.