SAH…!!! Mewengkang Jabat Camat Tombatu Timur Gantikan Rugian Jabat Sekretaris Disnakertrans

oleh -254 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pasca telah di lantik Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oskar Legi kemarin hari, salah satunya Camat Tom batu Timur yang baru Rommy Mewengkang, SE mengantikan Teddy S Rugian, S.Sos men jabat Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Hari ini gelar ser ah terima jabatan (Sertijab), bertempat kant or Kecamatan Tombatu Timur, Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan sertijab diawali dengan, sambutan dari Camat Tombatu Timur yang lama Teddy S Rugian, S.Sos sekarang ini dipercayakan menjabat Sekretaris Disnakertrans mengata kan, begitu banyak hal yang telah kita perbincangkan dan dibenahi.

“Lebih banyak fokus pada pembangunan, mentalitas dan Sumber Daya Manusia. Salah satunya yaitu, mengairahkan kembali, membangkitkan kembali kerja bakti dan eksistensi tim pengerak PKK,” ujar Rugian.

Menurut Rugian, Tim pengeak PKK begitu sangat mendukung semua program yang di laksanakan di setiap desa.

“Berkaitan dengan fisik memang tidak ada yang saya bangun di Kecamatan, semoga dilanjutkan oleh camat yang baru bapak Rommy Mewengkang, SE. Karena Camat yang baru ini pernah sama- sama tugas di Protokoler,” pungkas Rugian.

Lebih lanjut dikatakan Rugian, terima kasih kepada bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekretaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, bersama Baperjakat yang masih mempercayakan kami jabat Sekretaris di Disnakertrans.

“Kiranya apa yang menjadi kekurangan saya selama menjabat Camat Tombatu Timur, biarlah itu ditinggalkan di tempat ini saja. Biarlah apa yang baik itu bisa di teruskan oleh Camat yang baru,” ucap Rugian.

Sementara itu, Camat Tombatu Timur yang baru Rommy Mewengkang, SE dalam smabutannya mengatakan, pertama-tama patutlah kita menaikan puji dan syukur kepada Tuhan. Karena, berkat pimpinan Tuhan kepada kita sehingga. Pada hari ini, kita bisa melaksanakan Sertijab.

“Acara ini merupakan, tidak lanjut pelaksana pelantikan dan pengambilan sumpah janji para pejabat di lingkungan jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra. Saya sebagai pejabat yang baru memohon kepada seluruh Hukum Tua, perangkat Desa, BPD bersama staf Kecamatan. Dapat mendukung saya dalam tugas dan tanggung jawab,” tutur Mewengkang.

Dirinyapun tidak lupa mengucapkan, terima kasih kepada Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Oscar Legi, Sekretaris Daerah David H Lalandos, tim Baperjakat yang mempercayakan kami menjabat Camat Tombatu Timur.

“Sebagai manusia yang penuh kekurangan, saya tidak mampu menjalankan tugas send iri. Tentunya saya memerlukan bantuan dari seluruh Hukum Tua, BPD, perangkat desa dan seluruh staf yang ada di Kecamatan Tombatu Timur. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Mewengkang.

Sementara itu, sambutan wakili Pemerintah dalam hal ini Bupati James Sumendap, SH, MH yang dibawahkan Asisten I Janni Rolos, S.Sos, MM menuturkan, sebagai ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara sudah menjadi hal yang biasa jika ada rotasi.

“Saya perlu ingatkan disini, baik camat yang baru maupun yang lama. Saya menginggatkan pada tahun ini kita telah memasuki tahap Pemilu, kiranya eksistensi, kinerja loyalitas kita tunjukan kepada pimpinan. Apa yang nantinya akan menjadi harapan dari Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH bisa berhasil,” tegas Rolos.

Karena itu Rolos mengucapkan, selamat menjalankan tugas yang baru buat bapak Teddy Rugian, S.Sos sebagai Sekretaris Disnakertrans.

“Begitu juga, buat camat Tombatu Timur yang baru Bapak Rommy Mewengkang, SE selamat jalankan tugas tanggung jawab. Saya juga meminta kepada para Hukum Tua, BPD, perangkat desa, seluruh staf Kecamatan. Agar dukunglah setiap program  dilaksanakan Camat Tombatu Timur yang baru,” tutup Rolos.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.