SAH…Tambajong Gantikan Sumendap Kepala Dinas Pangan

oleh -820 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pasca telah dilantiknya sebagai pelaksana tugas kepala Dinas Pangan yang baru di jajaran Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Olvy Tambajong resmi menjabat Kepala Dinas Pangan, setelah mengantikan Aneke Sumendap yang pada saat ini masuk masa pensiun. Bertempat di Kantor Dinas Pangan, Selasa 2 Mei 2023.

Sertijab sendiri dipimpin langsung Asisten II Pemkab Mitra Arnold Mokosolang, MM, di saksikan seluruh pegawai serta tenaga kontrak di dinas Pangan.

Dalam kesempatan tersebut Mokosolang mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan sudah biasa di jajaran Pemkab Mitra. Ini merupakan langkah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan organisasi, karena itu perlu adanya rotasi jabatan.

“Ditambah lagi, ibu Aneke Sumendap sudah memasuki masa pensiun. Karena tidak bisa sampai ada dinas yang kosong, karena ini soal kepelayanan kepada masyarakat. Karena itu perlu adanya pengisian lowong,” ujar Mokosolang.

Lebih lanjut Mantan Kepala Dinas PMD tersebut menuturkan, Dinas Ketahanan Pangan merupakan salah satu dinas strategis yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bagaimana mengkoordinasikan ketersediaan pangan yang ada, dan memastikan sampai ke masyarakat.

“Lumbungnya Minahasa Tenggara ada di Ketahanan Pangan. yang membuat kajian, langkah-langkah strategis untuk memenuhi ketahanan pangan,” jelasnya

Ia pun memberikan apresiasi untuk Kadis yang lama Aneke Sumendap yang sudah melaksanakan tugas dengan baik di Dinas Ketahanan Pangan selama kurang lebih 1,5 Tahun.

“Koordinasi penting bangun komunikasi yang baik dengan teman-teman. Tidak ada masalah dalam penyaluran program ketahanan pangan. Penyaluran tahap pertama sudah dilakukan dan tidak ada masalah. Selanjutnya, saya berharap tidak akan ada masalah,” tandasnya.

Terpisah Aneke Sumendap dalam sambutan menambahkan rasa syukur karena luar biasa dan dasyat penyertaan Tuhan dalam kehidupan orang percaya sehingga masih bisa berjumpa satu sama lain.

“Sudah memasuki masa pensiun, untuk hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jocke Legi, Sekda David Lalandos atas kepercayaan selama satu tahun Lima bulan.

“Banyak hal yang sudah dilakukan namun tentunya masih ada kekurangan. Mohon dimaafkan jika ada kesalahpahaman bahkan miskomunikasi dalam tugas kerja atas kekurangan dan kelemahan,” kata dia

Lanjut Sumendap menambahkan, khusus distribusi masih ada dua tahap untuk penyaluran program ketahanan pangan.

“Selamat bekerja, banyak hal yang belum dapat disampaikan namun saya yakin dengan pertolongan Tuhan, Kepala Dinas yang baru akan dimampukan,” tutupnya

Sementara itu, Olvy Tambajong selaku Kadis Ketahanan Pangan yang baru dikesempatan selanjutnya, menyampaikan juga ucapan syukur karena masih bisa bertemu satu sama lain dalam keadaan kuat dan diberkati

“Dipercayakan Bupati sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan karena Kadis yang lama sudah memasuki masa pensiun. Apa yang baik tentunya akan saya lanjutkan, sebagai kepala dinas yang baru saya berharap kita kompak kita menunjukkan kerja tuntas, serta mari berlomba untuk menyelesaikan pekerjaan,” Imbuhnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.