Salah Satu Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola Jadi Narasumber Rakor Perangkat Gubernur

oleh -76 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola menjadi salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh perangkat Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Kamis (30/5/2024).

Rapat Koordinasi ini menjadi forum diskusi antara perangkat Gubernur, Anggota KPU, dan berbagai pihak terkait lainnya untuk mengatasi potensi hambatan atau tantangan yang mungkin muncul selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pada Pemaparannya Umbola memberikan wawasan yang penting tentang berbagai tahapan yang harus dilalui dalam proses Pilkada 2024. Tahapan awal Pilkada 2024 sudah dimulai dengan telah dilantiknya badan adhoc (PPK) di 171 kecamatan dan lebih dari 1800 desa/kelurahan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Proses pemutakhiran serta bimbingan teknis bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih sedang berlangsung,” ungkapnya.

Turut hadir dalam rakor beberapa narasumber lain yaitu Hari Utomo S.E., M.M selaku Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut yang membawah materi terkait pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara, Bambang Ari Setiono selaku Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulut membawah materi tentang Peranan BPKP dalam Implementasi SPIP, kemudian Erwin Sumampouw selaku Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sulut yang menjelaskan tentang peranan Bawaslu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler Lakat S.H, M.H. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.