Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Salut…Desa Molompar Salurkan BST Gunakan Protokol Kesehatan

Salut…Desa Molompar Salurkan BST Gunakan Protokol Kesehatan

MITRA, Swarakawanua.com-Salut buat Pemerintah Desa Molompar, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dimana, Rabu 10 Februari 2021, bertempat di kantor Hukum Tua, berlangsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST dengan menaati Protokol Kesehatan.

Dari pantauan Swarakawanua.com, sistem penyaluran BST yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa tersebut mengunakan Protokol Kesehatan.

“Jadi penyaluran BST di wilayah kami ini tetap menjaga jarak, kursi kita atur sedemikian rupa dan memakai masker sesuai arahan pemerintah dan kita sudah imbau semua penerima sebelum masuk ke Aula harus mencuci tangan,” ujar Hukum Tua Molompar Novi Jowangkai.

Ia menjelaskan, jika para penerima manfaat yang tidak menaati Protap Kesehatan dirinya pun dengan tegas tidak akan menyalurkan. Dikarenakan ini sudah menjadi arahan baik dari pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten harus taati Protap.

“Sebelum disalurkan bantuan BST kepada 115 KPM, saya sendiri sudah menghimbau agar mengikuti Protokol Kesehatan. Kami bersyukur para Keluarga Penerima Manfaat mengikutinya sesuai protap kesehatan yang telah kami himbau terlebih dahulu,” pungkasnya.

Jowangkai pun berharap, penerimaan BST dikhususkan bagi warga masyarakat yang berdampak Pademi Covid-19 agar bisa menikmatinya dengan baik. Serta, tetap terus mendukung setiap program dari pemerintah.

“Apa lagi belum lama ini, Bupati James Sumendap SH telah mencanangkan Desa Tangguh dan Siaga Covid-19. Karena itu saya berharap apa yang menjadi program Pemerintah tetap terus mendapat dukungan dari warga masyarakat,” tuturnya.

Berkaitan dengan program dari Pemerintah Kabupaten Mitra tentang Desa Tangguh dan Siaga Covid-19, kami pemerintah Desa Molompar saat ini sudah mempersiapkan pembangunan Posko untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sementara sudah mempersiapkan pembangunan Posko Covid-19, karena itu kami memintakan dukungan dari seluruh warga masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan Posko tersebut. Serta tidak meninggalkan Protap Kesehatan dimanapun kita pergi,” harapnya.

Kamipun Pemerintah Desa Molompar mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mitra, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Mitra yang telah merekomendasikan desa kami sehingga mendapatkan bantuan BST saat ini.

“Saya selaku Pemerintah Desa Molompar, bersama perangkat desa, BPD yang ada mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Sosial yang telah berjanji akan memberikan bantuan 2 Kolompok Kube. Inipun berkat dari ketaatan dari warga masyarakat yang tetap terus menaati Protap Kesehatan,” tutupnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *