Salut!!! Disperindagkop Mitra Datangkan Wamendag RI Ke Pasar Rakyat Ratahan

oleh -722 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), datangkan Wakil Menteri Perdagangan RI Drs. Jerry Sambuaga ke pasar Rakyat Ratahan, Jumat 11 November 2022.

Hal tersebut perlu diberikan apresiasi yang tinggi kepada Disperindagkop Mitra, telah mendatangkan langsung Wamendag RI guna memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Ratahan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Saya hari ini bersama pak Sekda dan pak Kadis melakukan kunjungan ke pasar Rakyat Ratahan,” ujar Sambuaga yang didampingi Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM dan Kepala Dinas Disperindagkop Franky Wowor, S.Sos, anggota DPRD Mitra Temmy Naray, Para Direktur Pasar Ratahan.

Dikatakan Mantan anggota Komisi I DPR RI periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Sulut tersebut, kami melihat lapak, para penjual, berdialog langsung para pedagang, serta mengecek harga dan ketersediaan bahan Pokok.

“Tadi kami melihat dari Minyak Goreng, tepung terigu, cabe, bawah putih, bawang merah, serta beberapa bahan pokok yang penting lainnya. Intinya kami melihat harga cukup baik tidak ada kenaikan,” pungkas Sambuaga.

Ditambahkannya, soal ketersedian bahan pokok di Kabupaten Mitra cukup serta stok juga aman. Apa lagi, menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami juga nanti akan memastikan lagi stok dan ketersedian bahan pokok bisa terkendali,” ucapnya.

Dirinyapun memastikan, kalau tidak akan ada kelangkaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

“Sebelumnya kami sudah dari Tondano, Sonder, dan Manado. Ada sebanyak 3 titik kami kunjungi, berdialog langsung dengan pedagang untuk memastikan ketersedian bahan pokok itu saat ini aman,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tidak hanya di Sulawesi Utara yang kami kunjungi. Tetapi juga di daerah lain seperti, Bali, Kalimantan, Jawa, Jabotabek untuk memastikan dan terus kita jaga.

“Kita juga terus berkoordinasi bersama dengan Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten  Kota, Bulog untuk memastikan berjalan dengan baik,” tuturnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.