Salut! Taekwondo Mitra Bawah Pulang 22 Medali Kejuaraan North Almahera Taekwondo Open Championship 2022

oleh -1416 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Salut buat perjuangan putra-putri Taekwondo asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berhasil membawah pulang 22 Medali, dalam kejuaraan North Almahera Taekwondo Open Championship 2022. Dengan masing- masing 13 medali emas, 8 medali perak dan 1 medali perunggu.

Raihan medali ini semakin menasbihkan Tim Taekwondo Kabupaten Mitra, sebagai pen cetak atlet berprestasi yang terbanyak pada umumnya di Kabupaten Mitra.

“Prestasi ini kami persembahkan kepada Kabupaten Minahasa Tenggara yang kita cintai,” ujar Saboem Relly Rumbay, SKM Senin 30 Mei 2022 lewat pesan Singkat WhatsApp yang berada di Almahera.

Perlu diketahui, 13 Medali emas masing- masing diraih oleh, Marvel Tokutende, Injilika Robot, Injiliya Robot, Kasih Lampa, Fendy Singa, Gloria Pasuhuk, Justlien Sumangando, Fernando Mateos, Frangko Pogaga, Novelki Ratulangi, Cheril Warouw, Stefani Pasuhuk, Juvanda Sandiganeng.

Sedangkan 8 perak sukses digondol oleh, Hart Ohy, Winnie Rumbay, Carly Sumangando, Tiara Sahelangi, Renata Rumbay, Cluchynta Tamungku, Yandry Sualang, Nanda Rapar.

Kemudian 1 perunggu diraih oleh, Nanda Manawan.

Iapun berharap, agar dengan prestasi ini para Atlet Taekwondo asal Kabupaten Mitra di lebih lagi diperhatikan oleh Pemerintah. Pasalnya, atlet Taekwondo sudah dari tahun 2007 sudah banyak menyumbangkan medali.

“Dengan perolehan 22 Medali ini, kami butuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten. Karena selama ini saya merasa masih mem perhatikan olahraga yang lain,” harapnya.

Dirinypun mengklaim bahwa, Taekwondo  Mitra banyak menciptakan atlet. Bahkan, sampai ke Australi.

“Karena itu saya memintakan kepada Pemerintah Kabupaten Mitra agar lebih lagi memperhatikan kesejahteraan pelatih dan Atlet yang telah berjuang untuk nama baik Kabupaten Mitra,” ucapnya.

Namun dirinyapun menyesali, dalam waktu dekat ini atlet Taekwondo Kabupaten Mitra untuk mempersiapkan ikut dalam kegiatan Porprov namun tak memiliki tempat latihan.

“Dulunya tempat latihan kami gunakan di Kantor DPRD, namun sangat di sayangkan. Saat ini sudah dilarang kami menggunakan ruang tersebut,” sesalnya.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Mitra Benny Ompi kepada sejumlah awak media mengatakan, kami memberikan apresiasi ya ng tinggi buat para atlet serta para pelatih begitu luar biasa semangat dalam mengikuti kejuaraan North Almahera Taekwondo Open Championship 2022.

“Meski demikian, saya tetap memberikan suport dan dukungan. Meski saya saat ini sedang berada di Amerika, namun saya tetap memantau tim yang ada. Sekali lagi banyak selamat,” tutup Ompi disaat di hubungi lewat pesan singkat WhatsApp.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.