Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Sambut Hari Pers Nasional, Insan Pers Biro Mitra Tabur Bunga Dimakam Sahabat Seprofesi Serta Bersih Lingkungan

Sambut Hari Pers Nasional, Insan Pers Biro Mitra Tabur Bunga Dimakam Sahabat Seprofesi Serta Bersih Lingkungan

MITRA, Swarakawanua.com– Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini tanggal 9 Februari 2021, insan Pers Biro Minahasa Tenggara (Mitra) gelar tabur bunga dimakam sahabat seprofesi yaitu almarhum Djon Kandow.

Namun sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan bersih-bersih sampah di sepanjang jalur gunung potong sampai di ujung desa Pangu.

Menurut Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Stenly Kalumata mengatakan, giat saat ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang tepat jatuh pada hari ini. Maka kami yang tergabung dalam organisasi JMT, mengawalinya dengan melaksanakan bersih-bersih sampah di seputaran gunung potong, diakhiri dengan tabur bunga kepada kawan kita seprofesi Almarhum Djon Kandow.

“Semua yang kami lakukan ini merupakan salah satu kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, serta di peringatan HPN seluruh pengurus bersama anggota JMT melakukan siara sekaligus tabur bunga dimakam sahabat kami Djon Kandow. Saya teringat akan kebersamaan kita dulu dimasa hidupnya almarhum,” ujar Kalumata.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara David H Lalandos AP.MM memberikan apresiasi kepada seluruh teman-teman Jurnalis Minahasa Tenggara akan apa dilakukan. Di HPN tahun 2021 ini, selaku mitra kerja dengan Pemkab Mitra Lalandospun menaruh harapan.

“Kiranya peringatan HPN tahun 2021, JMT semakin kompak dan terus menjadi mitra kerja dengan Pemkab Mitra. Sayapun salut buat teman-teman wartawan yang bertugas di Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki inisiatif dalam bersih-bersih lingkungan di tengah Pademi Covid-19 saat ini,”tutur singkat Lalandos. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *