Sambut Hari PRB, Setiap Orang Turut Serta Melakukan Penanggulangan Bencana

oleh -173 Dilihat

IMG-20191109-WA0009MITRA, Swarakawanua-Sambut Hari Bhakti Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), setiap orang turut serta melakukan Penanggulangan bencana.

Hal tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 24 tahun 2007, karena itu dibutuhk an peran serta dari seluruh masyarakat yang ada terutama di Kabupaten Mitra.

“Ini merupakan salah satu perwujudan menyambut Hari PRB tahun 2019 yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setiap tahunya,” ujar Assisten I Jani Rolos S.Sos ME Jumat 8 November 2019.

Hari Bhakti PRB tahun 2019 sendiri juga untuk meningkatkan kebersamaan atara pemerintah, dunia usaha/swasta dan masyarakat, dalam upaya mengurangi resiko bencana di Kabupaten Mitra. Selain itu PRB sendiri merupakan kegiatan nasional untuk mengembangkan dan menetapkan kebijakan strategis dan tindakan agar korban jiwa dalam bencana dapat diminimalisir.

“Kiranya dengan kegiatan ini, selain korban jiwa, kerusakan harta benda dan aset itu semua bisa kita minimalisir semuanya,”pungkas Rolos. Iapun menambahkan,”Karena itu sangat diperlukan pembangunan berkelanjutan, demi meningkatkan kemitraan Pemerintah beserta lembaga usaha dan masyarakat untuk menemukan solusi yang tepat,”tutup Rolos. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.